Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk dengan Cepat dan Mudah

Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk – Mempunyai kucing yang gemuk tentu menjadi impian bagi para pemelihara kucing. Terlebih apabila ras kucing yang dipelihara sendiri merupakan ras kucing kampung tentunya menjadi impian pemelihara.

Karena kebanyakan kucing kampung sendiri mempunyai tubuh yang tidak terlalu gemuk seperti kebanyakan ras kucing dari luar. Namun sekarang tidak usah khawatir lagi, karena ada beberapa cara yang bisa membuat kucing kampung menjadi gemuk. Adapun cara memelihara kucing kampung agar gemuk antara lain sebagai berikut.

Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk

1. Tidak Terlalu Banyak Memberikan Nasi

Cara Memelihara Kucing Kampung Kecil: Tidak Terlalu Banyak Memberikan Nasi
holidogtimes.com

Cara memelihara kucing kampung agar gemuk yang pertama adalah tidak terlalu banyak memberikan nasi kepada kucing. Pada umumnya, kucing kampung sendiri sering diberi makan berupa nasi dan ikan.

Namun porsi nasi dibanding ikan sendiri jauh lebih banyak ketimbang ikan itu sendiri. Padahal hal tersebut tidak baik bagi kucing sendiri, karena kadar gula yang terdapat pada nasi bisa menyebabkan kucing kelebihan gula di dalam tubuhnya.

Jika ingin memberikan nasi untuk makan kucing kampung, maka berilah nasi dengan porsi seperempat piring dengan satu ikan pindang utuh. Hal tersebut dipercaya jauh lebih ampuh membuat tubuh kucing kampung menjadi lebih gemuk dibanding dengan cara yang pertama yakni memberikan nasi lebih banyak dari ikannya itu sendiri.

2. Berikan Daging Secara Rutin

Cara Memelihara Kucing Kampung Anakan: Berikan Daging Secara Rutin
wagwalking.com

Pemberian daging secara rutin pun dipercaya mampu membuat kucing kampung bertambah lebih gemuk dengan cepat. Meskipun kucing kampung sendiri lebih mudah beradaptasi dengan segala jenis makanan ketimbang ras kucing lainnya, namun tidak ada salahnya dengan memberikan daging secara rutin.

Daging untuk kucing kampung sendiri diusahakan tidak diberikan secara mentah, melainkan harus melalui proses pemasakan terlebih dahulu entah itu digoreng atau dikukus. Dengan pemberian daging secara rutin, maka secara cepat kucing kampung pun akan tumbuh gemuk.

3. Mandikan Kucing Seminggu Sekali Secara Rutin

Cara Merawat Kucing Kampung: Mandikan Kucing Seminggu Sekali Secara Rutin
thesprucepets.com

Selain ke dua cara di atas, memandikan kucing kampung seminggu sekali secara rutin pun mampu membuat kucing kampung bertambah gemuk dengan cepat. Kegiatan memandikan kucing kampung secara rutin selama seminggu sekali sendiri mampu membuat kucing merasa bugar dan segar.

Apabila kucing kampung merasa bugar dan segar tentunya nafsu makannya pun akan meningkat. Dengan begitu, ia pun akan cepat menerima serta menghabiskan berbagai macam makanan yang diberikan padanya. Maka dari itu, rutinlah memandikan kucing agar ia cepat bertambah gemuk.

4. Jangan Terlalu Sering Mengajak Bermain Atau Bepergian

Cara Merawat Kucing Kampung Agar Bulunya Lebat: Jangan Terlalu Sering Mengajak Bermain Atau Bepergian
telegraph.co.uk

Kebanyakan pemelihara kucing kampung sering mengajaknya bermain atau bepergian. Padahal kegiatan demikian tidak baik bagi kucing kampung karena bisa menguras energinya.

Selain itu, saat sedang bepergian dan bertemu dengan kucing yang lain, secara alami kucing sendiri bisa saja bertengkar atau mencurigai kucing lainnya, hal tersebut tentunya akan membuang energi mereka secara sia-sia. Maka dari itu, jangan terlalu sering mengajak kucing bermain atau bepergian. Agar energi dari kucing sendiri tidak habis sia-sia dan membuat mereka sangat susah untuk cepat gemuk.

5. Berikan Vitamin Alami Secara Rutin

Cara Merawat Kucing Kampung Agar Nurut: Berikan Vitamin Alami Secara Rutin
cattravelguide.com

Cara memelihara kucing kampung agar gemuk selanjutnya adalah berikan vitamin alami secara rutin. Vitamin alami tersebut bisa berupa madu, vitamin E, atau minyak ikan.

Ke tiga vitamin alami tersebut dipercaya mampu melawan berbagai penyakit yang bisa menyerang kucing kampung, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mampu memaksimalkan pembentukan daging pada kucing kampung itu sendiri.

Maka dari itu, berilah salah satu vitamin alami tersebut pada kucing kampung yang dipelihara. Pemberian vitamin alami sendiri bisa langsung diberikan atau dicampur dengan makanan kucing kampung itu sendiri.

6. Perhatikan Kondisi Kesehatan Kucing

Cara Merawat Kucing Kampung Agar Gemuk: Perhatikan Kondisi Kesehatan Kucing
frontpagemeews.com

Memperhatikan kondisi kesehatan kucing kampung sendiri tentu menjadi salah satu cara agar kucing kampung bisa tumbuh dengan cepat dan gemuk. Karena kondisi kesehatan kucing kampung sendiri sangat berpengaruh pada nafsu makan serta bentuk tubuhnya.

Apabila kucing kampung sehat, maka ia pun akan mempunyai nafsu makan yang baik serta tumbuh subur dan cepat gemuk. Selain itu, pastikan kucing kampung peliharaan pun terhindar dari berbagai penyakit. Dengan begitu kucing pun akan tumbuh dengan cepat dan gemuk.

Baca Juga: Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Cara Mengatasinya

7. Pastikan Tempat Tidur Kucing Senantiasa Nyaman

Cara Merawat Kucing Kampung Kecil: Pastikan Tempat Tidur Kucing Senantiasa Nyaman
en.wikipedia.org

cara memelihara kucing kampung agar gemuk selanjutnya adalah pastikan tempat tidur kucing kampung senantiasa nyaman. Tempat tidur yang nyaman sendiri setidaknya tempat tidur yang empuk dan bersih untuk kucing bisa beristirahat.

Tempat tidur yang nyaman sendiri bisa membuat kucing tidur dengan nyenyak serta dapat membuat kucing istirahat dalam waktu yang cukup. Dengan waktu istirahat yang cukup, maka segala nutrisi yang ada di dalam tubuh kucing sendiri bisa terserap dengan sempurna sehingga kucing pun bisa tumbuh dengan cepat dan gemuk.

8. Berikan Makanan Khusus Untuk Kucing Secara Rutin

Cara Merawat Kucing Kampung Agar Bagus: Berikan Makanan Khusus Untuk Kucing Secara Rutin
baganrazagyohotel.com

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, meskipun kucing kampung tidak mempunyai masalah pada makanan yang ia makan, namun tidak ada salahnya untuk memberikan makanan khusus untuk kucing secara rutin.

Pemberian makanan khusus untuk kucing secara rutin sendiri mampu membuat tubuh kucing kampung cepat gemuk. Jadi, tidak ada salahnya memberikan makanan khusus untuk kucing secara rutin agar ia cepat gemuk.

Makanan khusus untuk kucing sendiri bisa didapatkan dengan mudah baik di tempat jual makanan hewan atau di onlineshop. Salah satu makanan khusus untuk kucing yang recomended untuk diberikan pada kucing kampung adalah royal canin exigent. Pasalnya makanan khusus kucing tersebut dipercaya mampu membuat kucing bertambah gemuk dengan cepat dan sehat.

9. Berikan Minuman Berkualitas Untuk Kucing

Cara Memelihara Kucing Kampung Biar Gemuk: Berikan Minuman Berkualitas Untuk Kucing
pinterest.com

Selain memberikan air putih secara rutin, memberikan minuman berkualitas seperti susu khusus untuk kucing pun mampu membuat kucing cepat gemuk.

Kandungan nutrisi yang ada di dalam susu khusus untuk kucing sendiri sangat bagus untuk pertumbuhan kucing dan membuatnya cepat gemuk. Namun apabila budget untuk membeli susu khusus untuk kucing tidak memadai, pastikan memberikan air putih matang secara rutin.

Air putih yang matang sendiri dapat membantu organ yang ada pada tubuh kucing bekerja secara maksimal. Dengan begitu penyerapan nutrisi yang ada pada tubuh kucing pun bisa berjalan dengan maksimal sehingga kucing pun bisa tubuh dengan sehat dan gemuk.

Jadi, meskipun budget untuk membeli susu khusus kucing tidak memadai, namun pastikan pemberian air kucing sendiri merupakan air yang matang.

10. Berikan Tempe Rebus Atau Tempe Goreng

Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk: Berikan Tempe Rebus Atau Tempe Goreng
resepkoki.id

Cara memelihara kucing kampung agar gemuk yang terakhir adalah dengan memberikan tempe rebus atau tempe goreng. Kandungan protein nabati yang terdapat di dalam tempe sendiri sangat bagus untuk metabolisme kucing.

Maka dari itu jika ingin kucing kampung peliharaanmu tumbuh sehat, cepat, dan gemuk berilah tempe rebus atau goreng secara rutin. Terlebih kucing kampung sendiri sangat menyukai tempe goreng. Apabila tempe goreng diberikan pada kucing kampung, maka ia pun akan memakannya dengan lahap.

Itulah cara memelihara kucing kampung agar gemuk yang sangat mudah dilakukan oleh sendiri. Dengan melakukan cara-cara di atas secara rutin dan tepat, maka kucing kampung pun akan tumbuh dengan cepat, sehat, dan berat badannya bertambah besar alias gemuk.

Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk

Categories Kucing

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.