Harga Burung Blackthroat Beserta Karakteristiknya

Harga Burung Blackthroat – Ada banyak jenis burung hias yang dewasa ini menarik perhatian masyarakat, yang mana dari jenis burung tersebut mempunyai bentuk karakteristik yang sangat lucu dan menggemaskan.

Serta sering sekali menjadi binatang primadona bagi banyak orang, salah satunya adalah Burung Blackthroat. Apalagi harga burung blackthroat sangat irit kantong, sehingga semua ingin memiliki.

Sejarah Burung Blackthroat

pakan burung blackthroat agar cepat gacor
ilmubudidaya.com

Sebelum membahas mengenai harga burung blackthroat ada baiknya mengetahui terlebih dahulu mengenai sejarahnya. Jenis burung Blackthroat adalah bahwa burung ini adalah burung yang berasal dari dataran Afrika yang mengalami transmigrasi ke Belanda.

Dimana ini juga merupakan jenis burung yang kemudian dibawa oleh para pedagang Belana untuk ditangkarkan di Indonesia. Alasannya adalah ingin mendapatkan ruang kebebasan dan alam yang sangat luas.

Ciri – Ciri dan Karakteristik dari Burung Blackthroat

ciri burung blackthroat anakan jantan
tecie-nomic.blogspot.com

Bagi para pecinta burung yang ingin memiliki burung Blackthroat, maka hal utama wajib sekali mengetahui seperti apa ciri – ciri dan juga karakteristik dari burung ini. Sehingga mampu mengetahuinya dengan benar, berikut ini ciri-ciri dari burung tersebut:

1. Suara yang Nyaring dan Menjanjikan

Pada jenis burung ini kelebihan luar biasanya adalah memiliki suara yang sangat nyaring hingga sangat menjanjikan untuk semua para pecinta burung.

Apalagi jenis dari burung yang termasuk keluarga Fringilliadae ini merupakan burung yang mengagumkan. Dengan tingkat nilai kicauannya yang sudah pasti tidak diragukan lagi. Bukan hanya itu, bersuara berbeda dari yang lain.

Banyak peminat dari jenis burung ini adalah, karena burung ini mudah sekali untuk membuka paruhnya dengan sangat mudah.

Apalgi pada burung ini juga memiliki tingkat kepercayaan tinggi yang luar biasa saat berkicau baik bagi burung jantan ataupun betinannya. Sehingga suara yang dihasilkan juga ngelor dan kinclong sekali terutama untuk kontes.

2. Paling Suka Makan Biji –  Bijian

Adapun kelebihan yang dimiliki pada jenis burung ini adalah, burung blackhtrhoat sangat suka dalam memakan biji – bijian. Dan ini semua pengaruh dari paruhnya yang kecil mungil, tidak hanya itu pengaruh lain yang membuat burung ini penyukai makan biji adalah karena bentuk paruhnya yang sempit. Serta cenderung rapat dan mungil.

3. Postur Tubuh Yang Tegap

Karakteristik ketiga dari burung blackthroat adalah mempunyai bentuk pada postur tubuh yang tegap dan mampu menahan segala hal yang menghalangi.

Tidak hanya itu, pada bagian tubuh ini juga berukuran rendah dan sedang, dimana tinggi dari badan burung tersebut adalah 12 centimeter. Selain itu pada burung ini berwarna hitam dan kepala berbentuk bulat.

4. Suara Merdu Terdengar Nyaring

Yang keempat dari jenis karakter burung ini adalah suara dari burung ini merdu dang sangat nyering, dimana irama dari nyanyian burung selalu terengar jika dipagi hari.

Dan ini mempunya ritme suara yang teratur dengan kadar volume yang tidak terlalu monoton. Sehingga sangat variatif, apalagi suara dari burung ini mulai dari rendah hingga tinggi.

5. Kaki Yang Kecil Dan Tinggi

Ciri – ciri terakhir dari burung ini adalah memiliki bentuk kaki yang kecil dan juga tinggi, dimana kaki dari burung ini membuat gerak dari burung ini semakin lincah dan gesit. Sehingga selalu meloncat kesana kemari ketika di dalam sangkar, dan inilah yang membuat burung ini sangat diminati dan di cintai.

Baca Juga: Harga Burung Pleci Beserta Karakteristik dan Cara Merawatnya

Cara Merawat Burung Blackthroat yang Baik dan Benar

perawatan burung blackthroat agar gacor
wikipedia.org

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para pecinta burung hias dalam menjaga dan merawat burung blackthroat tersebut. Dimana ini membuat para pemilik burung tersebut harus senantiasa memperhatikan jenis makanan yang dimakan dan juga seperti apa perawatan yang harus diberikan agar seimbang. Diantaranya adalah :

1. Membersihkan Kotoran dengan Rajin

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika hendak merawat burung jenis ini adalah membersihkan kotoran dengan rajin dan bersih setiap hari terutama di sarang – sarangnya.

Hal ini berguna untuk menjaga burung ini dari namanya sakit apapun yang bisa mengganggu aktivitas burung tersebut berjalan tidak seimbang. Dan hal ini harus dilakukan rutin

2. Memandikannya Secara Rutin

Langkah berikutnya yang mesti diperhatikan dalam menjaga dan merawat burung ini adalah memandikannya secara rutin dalam jangka waktu seksama agar burung tetap bugar dan fresh.

Apalagi dalam memandikan burung tersebut yang harus dilakukan adalah dalam jangka waktu dua kali sehari pada pagi serta sore hari. Dan setelah ini harus dilakukan penjemuran.

3. Memberikan Tangkringan yang Pas

Selanjutnya yang harus dilakukan dalam merawat jenis burung ini adalah harus memperhatikan bentuk sarang yang mempunyai tangkringan yang keren dan pas.

Dimana ini akan menambahkan ketangkasan pada burung untuk lebih aktif dan energik. Serta ini juga yang membuat burung ini lebih nyaman dan tidak stres ketika tinggal dalam kandang.

4. Menempatkan Posisi Tempat Makan yang Sesuai

Hal yang penting ketika merawat burung ini adalah menempatkan posisi tempat makan di area yang pas dan terjangkau oleh burung tersebut.

Selain itu, pada penempatan posisi ini juga harus sesuai dengan tinggi yang dimilik oleh burung tersebut. Lalu, pada jenis burung ini juga harus dibuat dalam bentuk yang pas.

Harga Burung Blackthroat yang Dijual di Pasaran

ciri burung blackthroat jantan
youtube.com

Bagi para pecinta burung hias, ingin sekali mempunyai burung – burung ini sebagai penghias rumah dan membuat rumah menjadi lebih bersahabat.

Tentunya harga burung blackthroat haruslah diketahui. Dimana semua ini akan ditinjau dari harga – harga yang dijual di pasaran. Untuk jenis blackthroat betina jenis botswana dijual 950.000 perekornya lalu backthroat pada ring lokal antara dijual 1.200.000

Kemudian, pada burung dengan jenis masteran dijual 1.100.000, lalu pada jenis blackthroat untuk betina dan juga jantan dijual 2.850.000 perekornya.

Kemudian untuk jenis betina dewasa dijual sehaarga 600.000 dan pada jenis jantan lokal dewasa dijual 1000.000 setiap ekornya. Dan pada jenis burung jantan muda adalah 775.000 untuk setiap perekornya.

Lalu kemudian pada jenis burung yang kategori impor, harga burung blackthroat adalah 700.000 untuk perekornya. Sedangkan untuk jenis dari bakalan dijual dengan harga fantastis yaitu 650.000. lalu, untuk jenis anakan yang jantan, dijual dengan harga 680.000.

Selanjutnya pada jenis burung blackthroat tipe lokal sepasang masih kecil dijual dengan harga berkualitas yaitu seharga 2.300.000 dua ekornya. Lalu pada jenis blcakhtroat betina dijual dengan harga 700.000 setiap ekornya. Kemudian terakhir adalah jenis gacor yaitu dijual 1.500.000 ini adalah jenis dan harga yang fantastis sekali.

Makanan Burung Jenis Blackthroat

foto burung blackthroat
youtube.com

Selain memperhatikan harga burung blackthroat hal yang paling penting selanjutnya yaitu mengenal jenis makanan terbaik untuk jenis dari burung ini.

Dimana jenis dari makanan tersebut antara lain adalah pelet dengan kadar sepuluh persen. Lalu makanan kedua yaitu biji sawi sebesar lima persen, makanan selanjutnya adalah niger seed kadar dua persen.

Makanan berikutnya adalah jenis biji lobak dengan kadar sebesar tiga persen, dan makan lainnya bisa berupa biji – bijian dengan kandungan gizi pada ekstra fooding yaitu EF. Dan juga sayuran lainnya yang bisa mengandung air seperti kandungan energi berupa selada air, apel, oyong, telur puyuh kaya protein dan sawi putih.

Oke, itu tadi informasi mengenai harga burung blackthroat, semoga ini menjadi acuan yang penting bagi para pemilik burung hias untuk selalu selektif dalam membeli serta merawat jenis burung ini. Intinya adalah ini merupakan burung yang sangat membutuhkan perawatan dengan baik dan benar agar tahan dan terawat. Selamat mencoba.

Harga Burung Blackthroat

Categories Burung

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.