Inilah Harga Burung Jalak Putih Terbaru Berdasarkan Jenisnya

Harga Burung Jalak Putih – Bagi para penggemar burung, jalak putih merupakan burung yang pasti sudah tidak asing lagi. Hal ini dikarenakan burung yang satu ini merupakan salah satu burung primadona dari zaman dulu hingga saat ini.

Namun bagi siapa pun yang baru mengenal dunia burung, mungkin masih agak sedikit awam dengan burung yang satu ini. Sehingga perlu informasi harga burung jalak putih untuk gambaran informasinya.

Perlu diketahui, bahwa burung yang memiliki nama lain beo sayap hitam ini terkenal dengan suaranya yang sangat gacor.

Selain itu, penampilannya juga cantik menambah nilai tarik tersendiri bagi burung jalak putih. Tak heran makanya jika banyak pecinta burung yang jatuh hati terhadap burung yang berasal dari famili sturnidae ini.

Nah salah satu informasi yang sangat penting untuk diketahui bagi siapapun yang akan membeli burung yang satu ini setidaknya ada tiga hal.

Pertama adalah terkait karakteristik nya, baik dari penampilan atau pun hal yang lainnya. Kedua adalah jenis-jenisnya. Dan terakhir adalah harga burung jalak putih terbaru yang ada di pasaran.

Setidaknya, ketiga informasi tersebut menjadi modal penting agar dalam proses pencarian burung jalak putih tidak menemui banyak kendala.

Informasi ini juga penting supaya saat nanti membeli tidak ditipu dan juga bisa mempersiapkan budget awal yang dibutuhkan untuk bisa burung jalak putih ini menjadi hewan peliharaan.

Karakteristik Burung Jalak Putih

gambar karakterisik jalak putih
pinterest.com

Burung jalak putih mempunyai ciri atau karakteristik yang berbeda dengan jenis-jenis burung lainnya. Karakteristik inilah yang menjadikan burung yang satu ini mudah dikenali. Nah untuk lebih mengetahui ciri-cirinya, maka bisa langsung dilihat di bawah ini.

  • Warna

Sebagaimana namanya, burung jalak putih ini di dominasi oleh warna putih dengan sedikit campuran warna hitam yang terdapat pada sayap dan ujung ekornya. Dikarenakan hal inilah burung jalak putih juga sering disebut burung jalak dada putih.

  • Postur Tubuh

Hampir sama dengan jenis burung lainnya, burung jalak putih bisa dikatakan tidak terlalu besar. Tubuhnya tergolong sedang dengan panjang tubuh sekitar 23 sentimeter hingga 25 sentimeter.

  • Paruh

Paruh burung yang satu ini punya ciri khas tersendiri. Bentuknya lurus dan juga kuat. Dengan warna nya yang kuning kekusam-kusaman, menjadikan paruh burung jalak putih ini semakin cantik dan menawan.

  • Suara

Berbicara masalah suara, burung jalak bali terkenal memiliki suara yang merdu. Burung yang satu ini bisa dikatakan tidak pernah lelah untuk mengoceh setiap harinya. Hal ini pula lah yang menyebabkan banyak penggemar burung menyukai burung jalak putih. Hal ini dikarenakan katanya bisa menetralisir stress yang sedang dialami.

Baca Juga: Berbagai Jenis Kenari dengan Motif Warna yang Berbeda-Beda

Jenis-jenis Burung Jalak Putih

photo jenis jalak putih
zoochat.com

Ada beberapa jenis burung jalak putih yang mesti diketahui. Informasi ini akan sangat bermanfaat untuk membedakan buru jalak putih yang satu dengan yang lainnya. Lantas ada apa saja jenis-jenis burung jalak putih itu?

1. Burung Jalak Putih 2-3 Bulan (Anakan)

Burung jalak putih yang satu ini usianya memang masih belia. Namun hal ini bisa menjadi alternatif bagi para pecinta burung yang ingin memeliharanya hanya saja dengan kemampuan budget yang terbatas. Burung jalak putih 2-3 ini cukup banyak yang jual di pasaran sehingga tidak akan sulit mencarinya.

2. Burung Jalak Putih Pejantan

Lalu ada burung jalak putih pejantan merupakan jenis burung jalak putih yang memang sangat banyak dicari oleh para penggemarnya.

Bukan tanpa alasan, sebab burung pejantan ini biasanya lebih sering berkicau daripada yang betina. Hal ini jugalah yang menyebabkan harganya sedikit lebih mahal daripada burung jalak putih yang betina.

Selain itu, burung-burung jalak putih yang biasanya diikutsertakan dalam berbagai jenis kompetisi adalah burung jalak putih yang pejantan. Ocehan nya yang hampir tidak bisa berhenti akan memperbesar peluang untuk bisa memenangkan suatu perlombaan.

3. Burung Jalak Putih Gacor Dewasa

Burung jalak putih jenis ini merupakan burung jalak yang bisa dikatakan berada pada tingkatan tertinggi. Berbeda pada burung jalak putih yang masih anakan, burung jalak putih gacor dewasa ini bisa dikatakan ‘sudah jadi’.

Burung yang satu ini sudah sangat piawai dalam berkicau sehingga siapapun yang mendengarnya akan merasa kagum.

Suaranya yang merdu dan indah menyebabkan harganya cukup mahal. Bahkan bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat daripada harga burung jalak putih yang masih anakan.

4. Burung Jalak Kebo Putih

Terakhir adalah burung jalak putih kebo. Walaupun burung jalak putih ini memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dari burung jalak putih, namun bisa dikatakan masih tergolong dalam spesies yang sama. Satu hal yang menjadi ciri khas dari burung yang satu ini adalah warna bulu hitam yang ada pada area matanya cukup pekat.

Harga Burung Jalak Putih Terbaru

daftar harga burung jalak putih
stuartmarsden.blogspot.com

Setelah mengetahui karakteristik dan berbagai macam jenis burung jalak putih, sekarang saatnya mengetahui harga burung jalak putih yang ada di pasaran. Dengan mengetahui informasi ini maka siapapun bisa mengestimasikan jumlah budget yang harus dikeluarkan jika ingin memelihara burung indah yang satu ini.

1. Burung Jalak Putih 2-3 Bulan (Anakan)

harga jalak putih anakan
delanggubirdfarm.com

Karena memang usianya masih tergolong muda, burung jalak putih yang satu ini sekitar 1.5 jutaan rupiah. Harga tersebut memang tidak pasti, namun bisa dikatakan tidak akan jauh berbeda dari yang umumnya di pasaran.

2. Burung Jalak Putih Pejantan

harga jalak putih jantan
youtube.com

Kualitasnya yang memang sedikit lebih diatas daripada burung jala putih anakan, menjadikan harga burung ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal. Di pasaran, burung jenis ini biasanya di bandrol dengan harga 1.5 hingga 1.7 juta untuk setiap ekornya.

3. Burung Jalak Putih Gacor Dewasa

harga jalak putih gacor
familyworkbalance.blogspot.com

Burung yang sudah gacor dan hampir sulit berhenti ini memang cukup mahal. Walaupun demikian tapi bisa dikatakan sangat sebanding dengan kemampuannya yang sangat piawai dalam bersuara. Harga burung jalak putih gacor dewasa ini bisanya di jual seharga 3.5 jutaan.

4. Burung Jalak Kebo Putih dan Burung Jalak Lainnya

gambar sepasang jalak putih jantan dan betina
medium.com

Harga burung jalak kebo putih ini berada di antara harga burung jalak anakan dan gacor dewasa. Di pasaran, harga burung yang satu ini di bandrol 2.5 hingga 2.6 juta untuk setiap ekornya.

Selain keempat jenis burung jalak putih tersebut, ada juga satu jenis lagi burung jalak putih yang ada di pasaran. Namanya adalah burung jalak putih bahan. Burung yang satu ini memiliki harga berkisar 1.5 hingga 1.7 juta rupiah.

Itulah beberapa informasi terkait karakteristik, jenis-jenis, dan juga harga burung jalak putih terbaru yang semoga bisa bermanfaat.

Dengan berbekal informasi tersebut, diharapkan para penggemar burung bisa bertambah wawasan nya dan juga memberikan bayangan seputar informasi burung jalak putih yang bisa jadi selam ini belum diketahui.

Dengan adanya informasi ini juga diharapkan para penggemar burung bisa lebih jeli untuk membedakan berbagai macam jenis burung jalak putih yang ada di pasaran. Jika ingin membelinya, pastikan terlebih dulu jenis apa yang akan dibeli dan pastikan juga harga burung jalak putih nya memang bisa di jangkau oleh budget yang dimiliki.

Harga Burung Jalak Putih

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.