Harga Burung Kacer Paling Update Terbaru

HARGA BURUNG KACER – Salah satu jenis burung yang paling banyak diikutsertakan dalam lomba kicau adalah burung kacer. Hal yang menyebabkan burung ini populer selain karena kemampuannya juga harga burung kacer ini sangat murah dan terjangkau. Selain itu cara merawat burung kacer ini juga sangat mudah, dan makanannya juga tidak neko-neko.

Daftar Harga Burung Kacer

Daftar Harga Burung Kacer
jenis burung kacer – pinterest.com

Karena harga burung kacer bisa terbilang lumayan terjangkau, jadi bagi seseorang yang memiliki minat terhadap burung ini tidak perlu merogoh koceknya terlalu dalam. Bila sudah mulai penasaran terkait berapa harga dari burung kacer ini, bisa langsung membacanya di daftar yang ada di bawah ini.

1. Burung Kacer Poci

Harga Burung Kacer Poci

Di daftar pertama adalah jenis kacer yang paling sering dan paling banyak diikutkan dalam lomba yakni kacer poci. Kacer jenis ini terkenal karena mampu mengeluarkan suara kicauan yang merdu dalam durasi waktu yang cukup lama.

Selain itu suara kicauan dari burung ini juga terkenal sangat khas. Ada tiga tipe berbeda dari kacer poci ini yang juga memiliki harga berbeda.

Ketiga jenis tersebut yang pertama ada trotol yang memiliki harga paling murah yaitu dikisaran Rp 150ribu. Lalu ada poci bakalan yakni poci yang belum dilatih sehingga harganya hanya sekitar Rp 300ribu. Terakhir adalah poci jadi, atau poci yang sudah gacor dengan rentang harga lumayan yakni Rp 1juta.

2. Burung Kacer Bahan

Harga Burung Kacer Bahan

Burung kacer ini juga sangat populer dan dapat dengan mudah dijumpai di pasar penjualan burung. Bila memang tertarik untuk memelihara burung ini maka pastikan dulu untuk memperhatikannya dengan teliti. Fokuskan perhatian terutama pada kesehatan dan mental burung dalam berkicau.

Karena diperjual belikan oleh banyak orang burung ini paling rentan terkena serak pada kicaunya. Oleh sebab itu perhatikan baik-baik suara yang dikeluarkan apakah serak atau tidak. Untuk kisaran harganya sendiri sangat murah yakni dimulai dari Rp 300ribu untuk yang masih bakalan dan Rp 500ribu untuk yang sudah jadi.

3. Burung Kacer Gacor

Harga Burung Kacer Gacor

Sesuai dengan namanya burung kacer ini sangat gacor dan hebat dalam berkicau. Jenis burung ini biasanya merupakan burung yang memang sudah dilatih untuk mengikuti lomba. Karenanya kicauannya pun sangat paten dan mantap. Jadi bagi yang ingin mengikuti kontes disarankan untuk membeli jenis burung yang satu ini.

Di pasaran harga dari jenis burung ini sudah mencapai kata lumayan karena harga awalnya sudah dikisaran Rp 1juta. Hal ini wajar karena selain buat lomba, kicauan burung ini juga bisa menghibur. Sehingga burung ini juga bisa dijadikan burung hias karena kicauannya yang lantang juga jernih.

4. Burung Kacer Dada Hitam

Harga Burung Kacer Dada Hitam

Jenis burung yang satu ini dapat dikenali dengan mudah karena warna bulunya dominan berwarna hitam. Benar-benar hitam termasuk di beberapa bagian yang biasanya memiliki warna lain seperti di sayap ataupun perut. Jadi tidak sulit untuk mengenali jenis burung yang satu ini di pasaran diantara jenis burung kacer yang lainnya.

Di pasaran sendiri biasanya burung kacer ini dibagi dalam dua tipe yang siap dijual. Tipe pertama yaitu kacer hitam ngoceh, dan hitam bakalan. Untuk harga burung kacer hitam yang masih bakalan ada di kisaran Rp 500ribu. Sementara untuk kacer hitam yang bisa ngoceh ada di harga Rp 700ribu.

5. Burung Kacer Dada Putih

Harga Burung Kacer Dada Putih

Burung kacer putih ini sepertinya merupakan jenis burung kacer yang paling banyak memiliki variasi dalam harganya. Hal ini dikarenakan kacer ini diberikan beberapa klasifikasi sendiri dari para pencinta burung.

Untuk klasifikasi dengan harga paling rendah adalah kacer putih bakalan hasil tangkapan hutan yang memiliki harga Rp 450ribu.

Masuk ke klasifikasi kedua, masih tipe bakalan tapi biasanya sudah masuk penangkaran dengan harga Rp 600ribu. Lalu ketiga ada kacer putih ngeplong atau ngeriwik dengan harga Rp 700ribu.

Di klasifikasi keempat ada kacer putih yang sudah gacor tapi belum pernah ikut serta dalam kontes berharga Rp 900ribu. Lalu ada kacer putih kelas kontes yang berharga Rp 1juta.

6. Burung Kacer Sumatera

Harga Burung Kacer Sumatera

Salah satu keunggulan kacer yang terkenal adalah ketangguhan, dan kemampuannya dalam beradaptasi. Meskipun begitu, bukan berarti merawat kacer ini bisa asal-asalan karena kacer juga bisa merasakan stress yang berakhir dengan mental berkicau yang ikut menurun. Sama halnya dengan kacer asal Sumatera ini.

Jenis kacer yang satu ini terkenal akan keahliannya dalam berkicau, serta mentalnya yang lumayan tangguh. Karenanya harga kacer ini apabila sudah memenangkan kontes bisa sampai Rp 1juta, dan sekitar Rp 500ribu apabila masih bakalan.

Tapi, tetap ingat untuk merawat kacer ini dengan baik tidak peduli seberapa tangguhnya kacer tersebut.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Lovebird Terfavorit Pecinta Kicau

7. Burung Kacer Bali

Harga Burung Kacer Bali

Di daftar nomor tujuh ada kacer yang berasal dari salah satu pulau eksotis Indonesia, yakni Bali. Kacer Bali ini berasal dari pulau dewata namun sudah banyak dijual di pasaran di luar pulau Bali. Karena hal tersebutlah harga kacer yang dijual di luar pulau Bali ini cukup mahal, dibandingkan dengan harga di habitat aslinya.

Bila dibeli di bali langsung, harga burung kacer ini hanya sekitar Rp 300ribu untuk yang masih bakalan dan Rp 500ribu untuk yang sudah jadi. Lalu untuk yang dijual di luar bali bisa mencapai Rp 500ribu untuk yang masih bakalan, dan bisa mencapai Rp 750ribu untuk kacer bali yang sudah jadi.

8. Burung Kacer Jawa

Harga Burung Kacer Jawa

Jenis kacer yang satu ini adalah jenis yang paling sering diikutkan dalam lomba, dan paling populer diantara kalangan pencinta kacer. Suara kicau dari kacer jawa ini terkenal sangat merdu, jernih, namun juga lantang.

Karenanya kacer jawa ini tidak hanya cocok untuk diikutkan dalam perlombaan, tapi juga cocok untuk dijadikan burung hias.

Karena beberapa hal di atas itulah harga burung kacer Jawa lumayan tinggi bahkan saat masih bakalan. Untuk bakalan sendiri harganya di kisaran Rp 500ribu. Lalu untuk kecer jawa yang sudah jadi berharga Rp 1.200ribu. Belum lagi jenis kecer yang sudah pernah menang lomba bisa menyentuh harga Rp 2juta.

Cara Merawat Burung Kacer

Cara Merawat Burung Kacer
cara merawat kacer yang baik – pinterest.com

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa burung kacer ini tidak memerlukan perawatan yang rumit. Karenanya untuk membuat burung kacer ini dapat berkicau dengan gacor juga sangat mudah.

Pertama tinggal memberikan makanan dengan vitamin yang tinggi untuk merangsang kekuatannya dalam berkicau. Tenang saja harga makanannya masih terjangkau.

Lalu pastikan untuk menjaga kebersihan dari burung kacer ini dengan memandikannya setiap hari. Waktu terbaik untuk memandikan burung ini yaitu pada jam 7 pagi – jam 10 pagi.

Selanjutnya juga jangan lupa untuk menjaga kebersihan dari kandang tempat burung kacer ini tinggal. Rajin-rajinlah membersihkan kandang tersebut secara rutin setiap 2 hari sekali.

Setelah hal-hal di atas sudah dilakukan, maka tidak ada salahnya untuk mulai melatih burung kacer ini bertanding dengan burung lain. Sebelum berlatih, burung ini bisa dipancing terlebih dahulu mentalnya dengan cara memutar rekaman audio kicauan burung. Hal ini dipercaya dapat melatih mental kicau si burung.

Itulah tadi pembahasan tentang daftar harga burung kacer paling update, serta bagaimana cara merawat burung ini dengan baik. Ternyata meskipun merupakan burung perlombaan, tapi harga burung ini masih terhitung murah. Jadi tidak usah ragu apabila hanya ingin membeli burung ini hanya untuk dijadikan hiasan saja

HARGA BURUNG KACER 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.