Fantastis, Ini Dia Harga Burung Kenari yang Wajib Diketahui

HARGA BURUNG KENARI – Burung kenari menjadi salah satu burung primadona yang masih tetap eksis di dunia pecinta burung di Indonesia. Burung ini biasanya memiliki bulu berwarna cerah dengan ukuran tubuh relatif kecil dan sangat lucu untuk dipelihara.

Tidak ada yang bisa memungkiri keindahan dan betapa merdunya suara burung ini. Tak ayal, banyak yang mematok harga burung kenari dengan nominal yang sangat tinggi.

Jean de Berthan Cout, seorang pelaut Perancis lah yang berjasa dengan menemukan burung kenari pertama kali. Banyak orang mengira nama kenari diambil dari nama buah yang terkenal, yakni kenari juga.

Tetapi sebenarnya, nama kenari sendiri dipercaya berasal dari nama tempat dimana ia ditemukan, yakni Kepulauan Canary. Ia jelas-jelas tidak memakan buah kenari seperti yang biasa dibayangkan.

Habitat burung kenari tersebar luas di seluruh penjuru dunia terutama yang memiliki iklim tropis seperti di Indonesia sendiri. Banyak keunikan yang terdapat pada burung ini seperti misalnya corak atau warna bulunya yang beragam. Burung ini dikenal tidak begitu sulit untuk dibudidayakan.

Meski begitu tidak banyak yang berhasil beternak burung ini sehingga harga burung kenari masih tetap cukup tinggi.

Banyak pembudidaya mulai melakukan persilangan antara burung kenari jenis A dengan jenis yang lain. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kenari dengan kualitas yang lebih baik.

Banyak pula yang meluangkan waktunya untuk merawat dan memberikan perhatian khusus untuk suara burung ini. Tertarik untuk membawa pulang dan merawat burung lucu satu ini?

Pengetahuan tentang jenis dan harga burung kenari merupakan satu hal yang wajib diketahui jika mulai tertarik dengan burung ini. Hal ini berhubungan dengan pencegahan penipuan yang bisa menimpa siapapun.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Jalak Kebo Di Indonesia

Harga pasaran akan berbeda di setiap tempatnya, sehingga semua pilihan bergantung pada pengetahuan pribadi. Ketelitian dibutuhkan untuk menghindari oknum penipu yang masih banyak beredar.

Jenis dan Harga Burung Kenari

Jenis dan Harga Burung Kenari
jenis burung kenari – flybabiesaviary.co

Spesies burung kenari yang digemari oleh pecintanya banyak sekali. Belum lagi ditambahkan dengan hasil persilangan dan uji coba dari peternak sendiri. Di Indonesia sendiri, banyak dilakukan persilangan antara kenari lokal dengan kenari dari luar negeri.

Jenis kenari luar negeri yang biasa disilangkan ialah London Fancy, Lanchasire, Gloser, Scotch Fancy, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah daftar harga dan jenis kenari yang tidak banyak orang tau.

1. Kenari Lokal

Seperti namanya, kenari ini berasal dari dalam negeri dan banyak ditemui di alam bebas Indonesia sendiri. Burung kenari lokal sudah lama sekedar dipelihara atau dikembang biakkan oleh banyak peternak yang ada.

Harga burung kenari lokal  dibanderol Rp. 155.000 – Rp. 255.000 untuk yang sudah dewasa. Banyak sekali warna yang bisa dipilih seperti orange, putih, ataupun kuning tergantung keinginan.

2. Kenari Loper

Burung kenari jenis ini sebenarnya merupakan singkatan dari nama Lokal Super. Peternak mendapatkan burung jenis ini dengan menyilangkan burung kenari lokal dengan kenari AF.

Kicauan burung ini akan terdengar lebih merdu dan disukai banyak pemeliharanya. Harga anakan untuk kenari jenis ini adalah sekitar Rp. 350.000 an saja. Cukup melakukan perawatan intensif untuk didapatkan kenari berkualitas dengan kicauan lebih indah.

3. Burung Kenari Yorkshire YS Betina

Harga burung kenari Yorkshire YS merupakan salah satu yang tertinggi dari jenis kenari lain. Burung ini merupakan kenari impor yang didatangkan dari luar negeri dan menjadi primadona di Indonesia. Per ekornya, untuk kenari Yorkshire YS berjenis kelamin betina dibanderol dengan harga Rp. 3.550.000.

Ini merupakan harga termurah yang jarang sekali ditawarkan. Harga tertingginya bisa mencapai hingga 6 juta rupiah, sangat mengesankan untuk seekor burung kecil.

4. Burung Kenari Yorkshire YS Jantan

Masih dengan spesies yang sama seperti sebelumnya, tetapi kali ini berbeda kelamin. Kenari Yorkshire YS jantan dibandrol dengan harga yang lebih tinggi yakni sekitar 4 juta hingga bisa mencapai sepuluh juta-an.

Artikel Terkait: Harga Burung Perkutut

Seperti yang dipikirkan, kenari jantan biasanya lebih sering mengeluarkan kicauan merdu dengan waktu lebih panjang. Karena itulah kenari ini sangat dicari oleh para penggemar yang mencari burung dengan kicauan terbaik.

5. Burung Kenari Gloster

Burung yang satu ini dihargai lebih tinggi dari burung kenari impor Yorkshire. Harga burung kenari Gloster biasanya sekitar 800 ribu untuk anakannya dan 1,2 juta untuk dewasa.

Ini merupakan hal yang wajar karena kenari jenis Gloster merupakan kenari impor yang di datangkan langsung dari luar negeri. Sesuai dengan harganya, tidak ada yang meragukan kicauan dari kenari yang satu ini.

6. Burung Kenari Red Intensif

Sesuai dengan nama Kenari Red Intensif, warna kenari jenis ini ialah merah dengan kesan menyala. Harga yang ditawarkan untuk kenari ini sangat fantastis, lebih dari kenari yang lain.

Biasanya harga kenari Red intensif yang dipelihara biasa, bukan yang diikutkan lomba ialah sekitar 1,5 sampai 1,9 juta per ekor. Kenari ini tidak hanya memiliki kicauan yang merdu, tetapi bulu uniknya juga menjadi daya tarik tersendiri.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Burung Kenari

Faktor yang Mempengaruhi Harga Burung Kenari
harga kenari mahal -leesexoticbirds.com

Banyak sekali perbedaan harga pada kenari dengan jenis yang berbeda. Biasanya penjual akan mematok harga lebih tinggi pada kenari impor karena tingkat kelangkaannya di Indonesia. Selain itu, masih ada faktor lain yang membuat harga kenari bisa melambung sangat tinggi.

1. Variasi dan Lama Waktu Kicauan

Suara kicauan burung kenari merupakan satu alasan banyak orang menyukai burung ini. Ketika kicauan burung memiliki durasi yang lebih lama maka akan dihargai lebih tinggi.

Di sisi lain, harga juga ditentukan dari kicauan seekor burung punya intonasi dan kekhasan dalam suara yang dihasilkan. Akan sangat tinggi tawaran yang diberikan semakin sulit variasi kicauan yang bisa dilakukan burung tersebut.

2. Prestasi yang Pernah Diraih

Para pecinta burung sudah mengetahui tentang hal yang satu ini. Prestasi yang diraih akan sangat berpengaruh pada harga burung kenari itu sendiri.

Semakin banyak lomba yang pernah dijuarai, maka akan semakin tinggi harga burung itu. Ini karena kualitas burung kenari akan sangat tampak di lomba yang diikuti. Pemenang lomba pastilah kenari dengan kualitas terbaik sehingga harganya juga akan melambung.

3. Asal Burung Kenari

Burung kenari yang dipelihara sejak kecil oleh peternak biasanya memiliki harga paling rendah. Sedangkan ketika burung kenari diperoleh dari impor, maka harganya akan tinggi.

Ini disebabkan oleh kelangkaan dan biaya yang dihabiskan untuk mendatangkan kenari itu. Selain itu, kenari yang besar di alam akan lebih tinggi harganya karena kicauan yang dihasilkan akan lebih bervariasi dan merdu.

Itu dia beberapa harga burung kenari yang sering digunakan serta beberapa faktor yang mempengaruhinya. Persiapkan semuanya sebelum memutuskan untuk memelihara burung yang satu ini karena harganya yang fantastis. Akan sangat disayangkan ketika membeli dengan harga tinggi tetapi tidak ada pengetahuan mengenai pakan dan tempat. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan dan pakan agar kualitas kicauan terus meningkat.

Vitamin Burung Kicau Terbaik, Dijamin Gacor di Gantangan

Rekomendasi Vitamin Burung Kicau Terbaik

Sudah lama melatih burung tapi masih belum juga gacor? Masalah tersebut akan menghambat peliharaan Anda untuk naik podium juara, lho. Latber (latihan bersama) tidaklah cukup. Diperlukan vitamin burung kicau untuk mengoptimalkannya. Selain menutrisi peliharaan Anda, juga sebagai vitamin agar mereka tidak stres di gantangan.

Di pasaran, ada banyak vitamin burung yang ditawarkan. Namun, Optimaxx adalah satu-satunya yang mampu membuat peliharaan Anda gacor. Cocok digunakan untuk yang suka lomba kicau.

Alasan Kenapa Burung Susah Naik Podium Juara

Umumnya ada 3 kriteria yang menjadi landasan kejuaraan lomba kicau. Adapun kriterianya adalah sebagai berikut:

  1. Volume dan suara kicau
  2. Fisik dan gaya pada saat di gantangan
  3. Lagu dan iramanya

Jika peliharaan Anda tidak memenuhi kriteria di atas, maka bisa dipastikan kalah. Untuk memenuhi persyaratan di atas, burung harus dilatih dan diberi extra food. Namun sayangnya, meski sudah latber (latihan bersama) dan latpres (latihan prestasi), masih banyak peliharaan yang masih belum pernah juara.

Ada beberapa penyebab kenapa burung tidak pernah naik podium juara. Adapun penyebabnya adalah sebagai berikut:

1. Macet Bunyi dan Tidak Stabil

Burung gacor memiliki potensi naik podium lebih besar. Namun sebaliknya, burung yang macet dan tidak stabil, justru akan memengaruhi penilaiannya menjadi lebih rendah. Hal tersebut terjadi karena beberapa kondisi.

Adapun penyebabnya di antaranya seperti sakit, masih giras (liar), sedang mabung, sedang masa penyesuaian, kurang exstra fooding, dan lain-lain.

2. Stres

Kondisi ini bisa menyebabkan peliharaan Anda tidak mau berkicau. Selain berpengaruh terhadap suaranya, juga berpengaruh terhadap performanya. Seperti yang kami jelaskan di atas, gaya dan irama masuk ke dalam kriteria pemenang. Jika peliharaan sedang dalam kondisi stres, maka akan sulit untuk naik ke podium.

3. Lagu dan Irama Kurang Menarik

Performa dan gacor saja tidak cukup. Suaranya pun harus bagus dan membentuk sebuah irama yang menarik.

Burung yang tidak memiliki skill ini, dipastikan sulit untuk bersaing di gantangan.

Solusi Burung yang Sulit Naik Podium Juara

Sudah sering lomba tapi burung masih belum juga juara? Sudah mencoba berbagai pelatihan namun hasilnya tetap sama? Saatnya Anda mulai memperhatikan asupan nutrisinya. Pastikan Anda memberi mereka vitamin terbaik.

Optimaxx akan membantu mengeluarkan performa suara dan gerak mereka di gantangan.

Multivitamin atau doping, memiliki kandungan yang bagus untuk suara burung. Bahkan, peliharaan Anda pun akan menunjukan performa terbaiknya ketika berlomba. Hal tersebut karena, Optimaxx memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk suara dan performa mereka.

Keunggulan dan Manfaat Optimaxx

Sejauh mana sih vitamin burung kicau ini membantu peliharaan agar mudah naik podium juara? Nah, di sini akan dijelaskan apa saja manfaat dan keunggulannya. Simak ulasannya berikut ini:

  1. Normal di dalam saluran pencernaan peliharaan Anda.
  2. Mampu memproduksi bakteriosin, yaitu zat-zat anti bakteri.
  3. Tidak berbahaya untuk peliharaan maupun manusia.
  4. Tidak memiliki efek samping.
  5. Tidak menyebabkan burung drop.
  6. Tahan terhadap garam empedu, asam lambung, hingga respon kekebalan tubuhnya.
  7. Cocok sebagai multivitamin atau doping penggacor burung saat lomba.
  8. Kandungan nutrisinya berfungsi sebagai anti stres.
  9. Menjaga kerja organ tubuh burung agar tetap stabil dan baik.
  10. Mampu meningkatkan daya tahan tubuh mereka.
  11. Sebagai antipiretik dan analgesik.

Jenis-Jenis Burung yang Bagus Diberi Optimaxx

Vitamin burung kicau, pada dasarnya cocok untuk semua jenis burung yang dilombakan suaranya. Artinya, hampir semua burung kicau bisa menggunakannya. Adapun jenis-jenisnya seperti kenari, lovebird, sulingan, trucukan, anis kembang, murai batu, cendet, pleci, kolibri ninja, dan sejenisnya.

Kandungannya diformulasikan khusus agar suaranya menjadi lebih bagus dan gacor. Bahkan, vitamin tersebut akan menjaga daya tahan dan kesehatan burung kicau Anda.

Kandungan

Tidak lengkap rasanya jika membahas multivitamin tanpa kandungannya. Optimax memiliki kandungan nutrisi yang lengkap untuk peliharaan Anda. Bahkan, kandungan nutrisinya diformulasikan khusus agar mereka gacor pada saat lomba dan tidak stres.

Adapun kandungan-kandungannya adalah sebagai berikut:

  • Vitamin A
  • Vitamin D3
  • Vitamin E
  • Vitamin K
  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Vitamin B3
  • Vitamin B6
  • Vitamin B12
  • Vitamin C
  • Vitamin PP
  • Vitamin H
  • Manganese (Mn)
  • Lysine
  • Methionine
  • Copper (Cu)
  • Acid
  • Choline
  • Fholic
  • Probiotik

Bagaimana Cara Menggunakan Optimaxx?

Vitamin burung kicau ini, berbentuk cairan yang diteteskan. Anda bisa meneteskannya langsung pada tempat air minum burung. Namun, ada aturannya. Jangan sembarangan meneteskannya. Anda harus tahu sesuai kebutuhan.

Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk burung yang macet berkicau dan serak, silahkan gunakan 3 hingga 5 tetes. Teteskan pada air minum burung. Usahakan untuk menggantinya setiap hari.
  2. Agar peliharaan Anda gacor, cukup teteskan 1 kali saja di air minumnya. Jangan lupa juga untuk menggantinya setiap hari.
  3. Sedangkan untuk lomba, beri 8 tetes satu hari sebelum lomba dimulai pada air minumnya. Ganti juga air minumnya setiap hari.

Optimaxx Dipercaya Oleh Banyak Pelomba Burung

Hingga saat ini, para kicau mania dan pelomba burung memercayakan Optimaxx sebagai doping vitamin untuk peliharaannya. Sangat direkomendasikan untuk yang khawatir peliharaannya kehabisan tenaga di lapangan yang ekstrem.

Sangat dianjurkan juga untuk peliharaan yang diturunkan hingga 2 sampai 4 kelas. Menjaga staminanya agar tetap stabil dan tidak stres. Karena, pelatihan saja tidaklah cukup. Peliharaan Anda harus bugar pada saat mengikuti lomba.

Cukup memberinya 8 tetes satu hari sebelum lomba, maka mereka pun akan siap tampil seharian. Karena, burung yang fit dan sehat, pasti akan gacor di gantangan atau di tempat lomba.

Bahkan tidak hanya itu saja. Kandungan probiotik yang ada pada multivitamin ini sangat bagus untuk peliharaan Anda. Selain itu, kandungan tersebut sudah dipercaya oleh para pelomba dan kicau mania agar burung siap gacor di gantangan.

Perlu Anda ketahui, pemberian makanan tambahan saja tidak cukup. Anda mungkin pernah mengalami, burung sudah diberi ulat Hongkong, hingga kroto, tapi masih belum gacor? Hal tersebut bisa jadi karena mereka kurang asupan vitamin.

Optimaxx juga mengoptimalkan pelatihan mereka. Banyak pemilik burung kicau yang mengeluh suara peliharaannya macet dan kurang keluar. Padahal sudah sering melatih atau memaster mereka. Hal tersebut bisa saja terjadi karena mereka kurang fit. Inilah saatnya Anda memberi doping agar stamina mereka bertambah.

Harga Optimaxx

1 Botol = Rp170.000
2 Botol = Rp290.000
3 Botol = Rp410.000

Kesimpulan

Pakan tambahan dan pelatihan masih belum cukup agar burung gacor dan lincah saat lomba. Sempurnakanlah dengan vitamin burung kicau agar performa mereka semakin memukau. Optimaxx adalah solusi asupan nutrisi bagi peliharaan Anda.

Sudah sering mengikuti kontes atau lomba burung kicau tapi masih saja kalah? Optimalkan pelatihan dan extra food mereka dengan vitamin burung kicau. Optimaxx adalah solusinya. Dapatkan sekarang juga dengan harga yang menarik. Jangan lupa untuk mengikuti aturan pakainya agar hasilnya optimal.

HARGA BURUNG KENARI

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.