Daftar Harga Burung Labet Terbaru

Harga Burung Labet – Lovebird atau orang jawa menyebutnya dengan nama labet merupakan salah satu burung kicau yang cukup popular di Indonesia. Pasalnya siapapun yang melihat pasti tertarik dengan warna dan bentuknya yang mungil.

Sehingga banyak orang penasaran dengan harga burung labet. Burung ini sendiri memiliki banyak jenis yang beragam itulah yang mempengaruhi harga pada setiap burung labet.

Perawatan burung ini sendiri juga tergolong mudah, pakan yang diperlukan juga tidak terlalu mahal. Sehingga tidak akan merepotkan pemiliknya. Jadi jangan heran apabila saat ini banyak sekali orang yang beternak burung cantik yang satu ini.

Hal – Hal yang Mempengaruhi Harga Labet

gambar burung labet
pojokbisnis.com

Seperti yang telah disinggung di atas jenis burung kicau ini sangat banyak. Selain itu masing – masing dari jenisnya memiliki warna dan harga yang berbeda. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya harga labet, diantaranya sebagai berikut :

 1. Jenis Warna Burung Labet

Jenis warna labet juga mempengaruhi harganya. Tampilan bulu yang unik akan membuat harga burung tersebut semakin mahal. Untuk mencetak warna unik pada labet juga diperlukan faktor keberuntungan. Karena indukan berwarna unik tidak menjamin anakan dari induk tersebut memiliki warna yang sama.

2. Kemampuan Ngekek atau Berkicau Burung

Burung labet ialah satu burung yang paling sering dilombakan. Sehingga kemampuan kicau burung yang dapat berkicau panjang atau ngekek dengan durasi lama akan dapat menaikkan harga jual burung tersebut. Meskipun jenis warna burungnya cenderung biasa seperti warna hijau standart.

Untuk membuat lovebird mampu ngekek panjang diperlukan perawatan yang khusus, berbeda dengan rawatan burung ternak biasa. Sehingga tidak heran apabila harganya sangat berbeda dengan jenis burung warna biasa.

3. Turunan Anak Induk Berkualitas

Indukan yang berkualitas memungkinkan memberikan anakan burung yang berkualitas pula. Seperti diantaranya indukan juara kontes ngekek. Harga anakan tersebut juga akan berbeda, hal ini karena keturunan burung tersebut biasanya akan mengikuti jejak induknya.

4. Kelangkaan Burung

Faktor lain yang mempengaruhi harga jual ialah tingkat kelangkaan jenis burung tersebut di pasaran. Seperti diantaranya burung import dan burung dengan mutasi warna – warna yang unik.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Murai yang Berkualitas Tinggi

Daftar Harga Burung Labet Beserta Jenisnya

foto burung labet
pojokbisnis.com

Untuk melengkapi pembahasan kali ini, berikut ini akan diuraikan secara detail mengenai jenis dan harga burung labet. Harga ini merupakan harga terbaru yang saat ini berada di pasaran. Namun perlu diperhatikan bahwa harga tersebut bisa berubah sewaktu – waktu seiring perkembangan zaman.

1. Harga Burung Batman

harga burung labet batman
hitput.com

Serupa dengan namanya burung ini memiliki warna dominasi hitam pada bagian punggung, sayap dan kepalanya. Sedangkan untuk bagian dada berwarna abu – abu dan bagian bawah kepala berwarna putih. Serupa dengan tokoh hero dalam film action di televisi.

banyak orang memburu jenis labet ini karena warnanya yang menarik. Saat ini harga burung batman dibandrol sekitar Rp750.000.- sampai Rp1.000.000.-. jadi sebelum membelinya pastikan budget anda cukup ya. Karena harganya yang relative mahal.

2. Harga Burung Lovebird Dakocan

harga burung labet dakocan
maniaburung.blogspot.com

Burung labet jenis dakocan memiliki ciri sayap dan punggung berwarna hijau, leher berwarna kuning kemerahan, memiliki paruh merah serta kepala berwarna hitam pekat.

Dakocan memiliki penampilan cantik dan menarik. Ini yang menjadi alasan banyak pula orang yang menangkarkan jenis urung ini. Di pasaran jenis labet dakocan dibandrol dengan harga sekitar Rp500.000.- untuk burung dakocan dewasa dan untuk anakan dihargai sekitar Rp300.000.-.

3. Harga Burung Labet Lutino

harga burung labet lutino
budidayaperawatan.blogspot.com

Labet lutino memiliki warna mencolok yang sangat mudah diingat. Yakni dengan cirri – cirri warna dominan kuning bersih pada hampir seluruh tubuhnya. Pada bagian leher berwarna orange kemerahan dan kaki berwarna pink.

Lutino memiliki 2 jenis, yakni lutino mata merah dan lutino mata hitam. Untuk harga jenis labet ini dibandrol sekitar Rp1.000.000.- sampai Rp1.500.000.- pada burung dewasa. Sedangkan untuk anakan biasanya dihargai sekitar Rp700.000.- sampai Rp800.000.-

4. Harga Burung Biola

harga burung labet biola
youtube.com

Labet jenis biola merupakan salah satu burung mahal yang ada di Indonesia. Penampilannya yang cantik dan menarik membuat siapapun ingin memilikinya.

Ciri – ciri umum burung ini ialah punggung dan dada berwarna dominan hijau dengan perpaduan motif batik yang indah, bagian kepala sampai leher berwarna merah hingga ke bagian kepala belakang.

Untuk harga, burung ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastik yakni mulai harga Rp5.000.000.- hingga puluhan juta rupiah. Hal ini dikarenakan jenis biola memiliki warna yang unik dan kerap dijadikan kontes burung.

5. Harga Burung Violet

harga burung labet violet
zenhobbies.ne

Serupa dengan warnanya burung jenis ini memiliki warna dominan ungu muda atau violet. Sedangkan bagian leher berwarna putih dan paruh berwarna pink muda. Tampilan ini menjadikan labet jenis ini semakin cantik.

Di pasaran labet jenis violet dibadrol dengan harga Rp400.000.- untuk anakan dan Rp650.000.- untuk burung dewasa. Harga yang tertera dapat berganti tergantung perkembangan dunia burung di kalangan umum.

6. Harga Burung Blorok

harga burung labet blorok
petanisukses.com

Selanjutnya ialah jenis labet blorok. Spesies ini adalah tergolong yang paling diminati saat ini. Motif tubuhnya yang tidak beraturan memberikan keunikan tersendiri untuk burung jenis ini. Secara umum labet blorok terbagi menjadi dua yakni GS ( Green Series ) dan BS ( Blue Sereis )

Cirri – cirri labet GS yakni memilki paruh berwarna merah dengan bagian punggung berwarna kuning berpadu dengan corak warna hijau. Sedang untuk BS memiliki ciri paruh berwarna pink muda dengan tubuh berwarna biru berpadu dengan corak warna putih. Harga labet blorok dipasaran dihargai sekitar Rp900.000.- hingga Rp1.200.000.-.

7. Harga Burung Parblue

harga burung labet parblue
burungbabe.com

Labet parblue merupakan jenis burung yang berasal dari Amerika Serikat. Sejak kemunculannya langsung diminati para pecinta burung kicauan. Perpaduan warna yang indah dan eksotis membuat banyak orang belomba ingin memilikinya.

Parblue pertama kali di kembangkan oleh Felix De Valle pada tahun 2001. Ciri burung satu ini ialah memiliki warna dominasi biru toska dengan warna kekuningan dibagian leher hingga kepala.

Labet jenis Parblue dibandrol dengan harga cukup mahal, perekor bisa mencapai 5 juta hingga 20 juta. Bukan dari suara namun kemewahan corak warna yang selalu menjadikan burung ini primadona.

Sebuah hobi tidak dapat diukur dengan harga. Karena setiap orang mempunyai selera akan hal – hal yang diminatinya. Seperti hobi kecintaan pada burung kicau labet.

Banyak orang menganggap bahwa buruh ini sangat mahal, namun tahukah anda bahwa dengan membudidayakan jenis kicauan ini bisa menjadi salah satu ladang penghasilan.

Terlebih bagi mereka yang tidak takut dengan membeli jenis – jenis mutasi baru. Meski harganya mahal, tapi kelak dapat menjadi investasi yang diharapkan akan dapat dinilai lebih mahal. Sebab kecintaan terhadap burung kicau tidak pernah surut bahkan bertambah banyak yang menyukainya.

Itulah ulasan mengenai harga burung lovebird terbaru yang ada di pasaran saat ini. Dengan membaca uraikan di atas diharapkan dapat memberikan gambaran bagi anda yang ingin membeli jenis burung labet. Semoga pembahasan ini bermanfaat. Salam pecinta burung kicau.

Harga Burung Labet

Categories Info

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.