Daftar Harga Burung Lovebird Terfavorit Pecinta Kicau

HARGA BURUNG LOVEBIRD – Nama Lovebird pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta burung kicau. Jenis burung yang satu ini memang termasuk salah satu jenis burung yang paling populer.

Warnanya yang cantik hingga tingkahnya yang lucu membuat banyak orang makin penasaran dengan Lovebird. Berikut ulasan informasi, mulai dari sejarah, jenis, hingga daftar harga burung Lovebird.

Mengenal Lovebird Lebih Dekat

Mengenal Lovebird Lebih Dekat
asal-usul burung lovebird – thesprucepets.com

Lovebird atau Burung Cinta merupakan spesies burung yang berasal dari genus Agapornis. Ciri utama dari burung ini adalah ukuran tubuhnya yang mungil, yaitu sekitar 13 – 17 centimeter, serta bulunya yang berwarna cerah.

Burung satu ini juga dikenal akan sifatnya yang aktif dan senang bersosialisasi baik dengan burung lain, maupun pemiliknya. Kebanyakan spesies Lovebird berasal dari Afrika. Lovebird dapat bertahan hidup hingga 15 tahun

Asal mula nama Lovebird berasal dari sifatnya yang selalu duduk berdekatan dengan pasangannya. Selain itu, burung ini merupakan burung dengan pasangan monogami. Yang berarti mereka setia pada satu pasangan seumur hidup. Hal ini membuat Lovebird menjadi simbolisasi kasih sayang.

Faktor Harga Lovebird

Faktor Harga Lovebird
fakta burung lovebird – skybirdsales.co.uk

Penentuan harga burung Lovebird biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik itu faktor pasar maupun faktor jenis burung itu sendiri. Faktor pasar berarti harga burung Lovebird tergantung dengan seberapa besar minat para pembeli. Sedangkan faktor jenis burung berarti harga Lovebird bergantung pada keunikan burung tersebut.

Umumnya, semakin tinggi minat pembeli, maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan. Sama halnya dengan Lovebird. Harga akan naik apabila banyak orang berminat untuk membeli Lovebird, sebaliknya, harga burung Lovebird akan turun apabila hanya segelintir orang yang tertarik untuk membeli burung ini.

Selain itu, semakin tinggi harga burung Lovebird juga dipengaruhi dengan seberapa unik corak serta warna burung tersebut. Semakin langka warna burung tersebut, maka makin mahal pula harganya. Sedangkan, jika warna burung ini semakin umum, maka harganya juga akan semakin murah.

Daftar Jenis dan Harga Burung Lovebird

Daftar Jenis dan Harga Burung Lovebird
daftar harga burung lovebird di pasaran – dictio.id

Harga burung Lovebird sangatlah bervariasi. Ada yang ratusan ribu, bahkan ada pula yang mencapai jutaan Rupiah. Selain itu karakter dan jenis burung ini juga sangat varatif.

Maka dari itu, sebelum membeli burung yang satu ini, sebaiknya para pecinta burung mengetahui daftar jenis serta harga Lovebird. Hal ini supaya para pecinta burung dapat menentukan jenis Lovebird yang sesuai dengan keinginan serta tidak melukai kantong. Simak daftar jenis dan harga Lovebird terfavorit berikut!

1. Lovebird Lutino

Jenis burung yang satu ini dikenal dengan warnanya yang cerah dan mencolok. Biasanya Lovebird Lutino memiliki bulu berwarna kuning terang di bagian tubuhnya. Sementara dibagian kepala, burung ini dibalut dengan bulu berwana oranye ke kemerahan. Dibagian sayapnya terdapat sentuhan warna putih. Perpaduan warna ini sangat cantik dan menawan.

Untuk Lovebird Lutino sendiri harganya bisa dibilang cukup murah dibandingkan dengan jenis Lovebird lain. Dengan kisaran harga Rp 400,000.00 hingga Rp 600,000.00, burung ini sudah dapat dimiliki oleh para pecinta kicau.

2. Lovebird Batman

Disebut Batman, jenis Lovebird yang satu ini memiliki perpaduan warna bulu seperti kostum Batman. Bagaimana tidak? Burung yang satu ini dibalut dengan bulu berwarna hitam di area kepala dan juga sayap. Untuk warna bulu pada tubuhnya sendiri, Lovebird Batman dibalut dengan warna putih hingga abu-abu.

Dari segi harga, jenis burung ini dibanderol sekitar Rp 700,000.00 untuk umur 4 bulan. Untuk yang dewasa, harga burung ini bisa lebih dari harga diatas. Hal ini dikarenakan Lovebird Batman adalah jenis yang cukup langka, sehingga harganya pun cukup mahal.

3. Lovebird Parblue

Dibalut dengan bulu berwarna biru tosca, membuat jenis burung satu ini disebut sebagai Lovebird Parblue. Warna biru tosca tersebut biasanya terletak di area sayap dan tubuh burung ini. Kecantikan jenis burung satu ini juga bertambah dengan sentuhan kuning lembut pada bagian kepalanya.

Perpaduan warna yang cerah dan cantik, membuat jenis burung ini termasuk sebagai jenis burung Lovebird yang paling populer. Hal itu membuat harga burung Lovebird Parblue dibanderol dengan harga yang tinggi. Pada umumnya, harga jenis burung ini berkisar Rp 3,000,000.00 hingga Rp 5,000,000.00.

4. Lovebird Dakocan

Dakocan merupakan nama boneka yang berasal dari Jepang, dengan ciri utamanya yaitu berwarna hitam, serta memiliki mata yang bulat dan besar. Seperti boneka Dakocan, Lovebird satu ini memiliki bulu berwarna hitam di area kepala, dilengkapi dengan sepasang mata yang bulat dan besar.

Ciri lain dari Lovebird Dakocan terletak di warna bulu bagian tubuh. Biasanya, burung ini memiliki warna hijau dibagian tubuh, dan warna hijau lebih gelap pada bagian sayap. Warna burung ini menjadi semakin cantik dengan sentuhan warna kuning di area leher.

Keunikan warna dari Lovebird Dakocan membuat burung ini memiliki harga pasar yang cukup tinggi. Harga dari jenis burung ini bisa mencapai kisaran Rp 500,000.00.

5. Lovebird Violet

Berbeda dengan jenis lain yang berwarna mencolok, Lovebird Violet memiliki warna yang lebih soft. Disebut Violet, burung ini memiliki bulu berwarna biru tua di tubuh bagian belakang dan area sayap. Sedangkan di area leher hingga perut, burung ini dilengkapi dengan bulu berwarna ungu muda, membuat perpaduan warna burung tersebut menjadi lebih indah.

Banyak pecinta burung kicau yang sukses dibuat terkesima dengan perpaduan warna bulu Lovebird Violet. Hal itu membuat harga burung ini cukup mahal. Pasalnya, untuk kisaran usia 4 bulan, harga burung ini mencapai Rp 600,000.00. Jika ingin memiliki burung cantik ini, maka harus bersiap-siap untuk merogoh kocek yang lebih dalam.

6. Lovebird Blorok

Tidak seperti jenis lainnya, Lovebird Blorok memiliki perpaduan warna yang unik. Pasalnya, jenis Lovebird lain biasanya memiliki perpaduan warna yang jelas, namun tidak dengan Lovebird Blorok. Warna bulu burung ini terdiri dari beberapa warna dan berupa bercak, sehingga warna nya tampak tidak rata.

Akan tetapi, warna tidak rata inilah yang membuat banyak orang jatuh hati pada jenis Lovebird satu ini. Hal ini dikarenakan, banyaknya ragam warna pada burung ini menjadi unik. Banyaknya peminat serta keunikan dari burung ini membuat harga Lovebird Blorok menjadi cukup tinggi. Untuk satu ekornya, harga burung ini sekitar Rp 1,300,000.00 hingga Rp 1,500,000.00.

7. Lovebird Biola

Merupakan jenis Lovebird paling mahal, Lovebird Biola memiliki bulu berwarna merah di area kepala dan kuning di area leher. Jenis burung ini dibalut dengan bulu berwarna olive di area tubuh dengan sentuhan hijau gelap di bagian sayap.

Sebagai pemegang predikat Lovebird termahal, harga jenis burung ini bisa mencapai Rp 5,000,000.00. Lebih mencengangkannya lagi, terdapat jenis Lovebird Biola yang baru-baru ini terjual dengan harga Rp 22,000,000.00. Benar-benar bisa membuat kanker, alias kantong kering!

Lovebird merupakan salah jenis burung yang populer dikalangan penggemar kicau. Kicauannya yang indah, serta warnanya yang cerah membuat banyak orang tertarik untuk membeli Lovebird. Banyaknya variasi jenis serta harga burung Lovebird bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk mencari Lovebird yang paling sesuai dengan selera dan budget. Jadi, sudah dapat yang cocok?

HARGA BURUNG LOVEBIRD

Categories Burung

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.