Ini Dia Harga Lovebird Biru Mangsi Terbaru

HARGA LOVEBIRD BIRU MANGSI – Burung kicau menjadi salah satu peliharaan yang masih terus eksis dari dulu sampai saat ini. Banyak orang menikmati kicauannya sebagai salah satu sarana refreshing yang bisa mengembalikan ketenangan pemiliknya.

Salah satu burung yang memiliki kicauan indah adalah burung lovebird. Jenis yang paling banyak ditemui di Indonesia sendiri adalah lovebird biru mangsi. Tertarik untuk mengetahui harga lovebird biru mangsi di pasaran?

Selain karena merdu dan variasi suaranya, lovebird juga bisa dinikmati keindahan bulunya. Perawatan burung jenis ini sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja harus memperhatikan kebersihan kandang.

Jika ingin dicetak menjadi burung kontes, pakan lovebird juga perlu diperhatikan. Harga lovebird biru mangsi yang tidak terlalu tinggi bisa menjadi salah satu alternatif peliharaan di rumah.

Sebenarnya, bulu dari lovebird beragam mulai dari kuning, hijau, oranye hingga biru. Salah satu jenis yang sering ditemui ialah berwarna biru, atau biasa disebut lovebird biru mangsi.

Perbedaan warna ini tidak berpengaruh pada perawatan burung tersebut. Hanya saja tampilan warna saja yang berbeda, tingkah laku burung tersebut pun relatif sama. Ada kemiripan yang  burung lovebird biru mangsi dengan lovebird violet.

Perbedaan Burung Lovebird Violet dengan Lovebird Biru Mangsi

Perbedaan Burung Lovebird Violet dengan Lovebird Biru Mangsi
perbedaan mangsi dan vio sf – ahmadsyarifudin.com

Sebagai pemula, akan sulit membedakan kedua jenis burung ini karena tampilannya yang hampir mirip. Sebenarnya, ada beberapa ciri khusus yang membedakan keduanya.

Gampang-gampang susah membedakan kedua burung ini akan tetapi jika diteliti lagi, akan ada perbedaan mencolok. Berikut ini adalah beberapa perbedaan yang bisa terlihat dari lovebird biru mangsi dan lovebird violet.

1. Warna Bulu pada Leher Burung

Ada ciri khas diantara kedua burung ini terutama yang paling mudah ialah dari warna bulu di sekitar lehernya. Lovebird biru mangsi memiliki bulu berwarna kehitaman pada tempat tersebut. Sedangkan pada lovebird violet, bulu di daerah tersebut akan berwarna mayoritas putih tanpa corak kehitaman.

 2. Warna Tubuh

Perbedaan mencolok sebenarnya terletak pada warna dari tubuh burung lovebird ini sendiri. Pada lovebird violet, warnanya terkesan lebih cerah dan terang dengan ketajaman yang tinggi. Akan tetapi, lovebird biru mangsi lebih berwarna biru muda dan terkesan sedikit pudar.

3. Warna Sayap dan Punggung

Perbedaan selanjutnya antara lovebird biru mangsi dan lovebird violet dapat dilihat pada warna sayap dan punggungnya. Lovebird violet cenderung berwarna biru lebih mendekati ungu dan kecerahan yang tinggi. Sedangkan lovebird biru mangsi terkesan biru biasa seperti tinta biru dan terkesan lebih lembut.

4. Warna Paruh

Paruh menjadi ciri khas bagi setiap jenis burung dimana pasti ada perbedaan bagi tiap burungnya. Pada burung lovebird warna paruh cenderung putih bersih dengan bentuk khas pemakan biji dan buah. Di sisi lain, lovebird biru memiliki paruh yang berwarna putih kemerahan.

Harga Lovebird Biru Mangsi

Harga Lovebird Biru Mangsi
lovebird mangsi – youtube.com

Lovebird biru mangsi dihargai dengan harga yang sangat tinggi terutama ketika burung ini sudah menjuarai banyak kontes. Bulunya yang indah menjadikan burung ini banyak dicari orang dan diinginkan sehingga harganya melambung tinggi.

Berikut ini beberapa harga lovebird biru mangsi yang biasa beredar di pasaran. Ini bisa menjadi acuan jika tertarik memulai bisnis penjualan atau ternak lovebird biru mangsi

1. Harga Lovebird Biru Mangsi Lolohan Surabaya Kota

Lovebird lolohan biru mangsi Surabaya memiliki harga yang cukup fantastis untuk seekor burung. Beberapa mungkin menganggapnya sebagai burung dengan harga murah padahal harga sebenarnya cukup tinggi.

Burung ini dibandrol dengan harga 500 ribu rupiah per ekor untuk burung dewasanya. Ketika lebih dirawat dengan baik maka harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

2. Lovebird Biru Mangsi Ring PKBF

Berbeda dengan jenis lovebird biru mangsi sebelumnya, lovebird ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Per ekor dihargai seharga 450 ribu rupiah untuk burung yang sudah memasuki fase dewasanya. Ini akan jadi pilihan terbaik jika hanya ingin menikmati lovebird biru mangsi sebagai peliharaan biasa, tidak untuk kontes.

3. Lovebird Biru Mangsi Perso

Lovebird biru mangsi perso memiliki bulu yang lebih gelap dan terang dibandingkan lovebird cobalt. Perbedaan warna ini juga berpengaruh pada harga yang diberikan di pasaran. Harga Lovebird Biru Mangsi Perso dipasaran biasanya berada di kisaran harga 675 ribuan per ekornya.

4. Lovebird Biru Mangsi Fierci Ring Sinar Kilau SF Baby

Ini adalah salah satu jenis lovebird biru mangsi yang harganya sangat tinggi. Untuk anakannya saja, seekor lovebird fierci ring bisa dihargai di kisaran 700 ribuan. Hal ini disebabkan oleh bulunya yang lebih cantik dan perawakannya yang indah. Di lain sisi, lovebird ini lebih memiliki suara yang indah dan panjang.

5. Lovebird Biru Mangsi Perso Muda

Anakan seekor burung lovebird biasanya memiliki harga yang lebih rendah dari pada yang sudah dewasa. Hal ini karena burung masih belum memiliki kicauan seperti halnya burung dewasa.

Bulu dari burung muda juga masih belum bisa terlihat akan tumbuh seperti apa. Untuk anakan Lovebird biru mangsi perso muda biasanya dihargai sebesar 465 ribuan.

6. Lovebird Biru Mangsi Prospek

Untuk burung yang satu ini biasanya memang dipersiapkan khusus untuk kontes dan perlombaan lain. Pakan dan perawatan yang diberikan pun khusus tidak sembarang pakan bisa diberikan.

Untuk seekor burung lovebird biru mangsi prospek biasanya dihargai 1,7 juta rupiah. Harga ini bisa semakin tinggi ketika sudah memiliki latar belakang juara. Akan sangat cocok dipelihara untuk dinikmati suara kicauannya.

Hal-Hal yang Mempengaruhi Harga Lovebird Biru Mangsi

Hal-Hal yang Mempengaruhi Harga Lovebird Biru Mangsi
gambar burung loverbird – hewanpeliharaan.org

Banyak sekali hal yang bisa mempengaruhi harga burung lovebird jenis ini. Artikel ini akan berusaha merangkum beberapa dari faktor dan hal yang mempengaruhinya. Tidak perlu lagi khawatir mengenai kesalahan dan keteledoran saat membeli. Perhatikan hal berikut ini dan cocokkan dengan harga yang ditawarkan oleh penjual.

1. Kicauan dan Bulu

Ini menjadi salah satu alasan kenapa orang memilih untuk memelihara burung lovebird. Perhatikan kicauan dan warna bulu yang dikeluarkan oleh burung yang akan dibeli. Ketika kicauan lebih panjang dan bervariasi, maka harganya akan semakin tinggi. Di lain sisi, bulu yang terlihat lebih cerah akan menaikkan harga pula.

2. Usia

Burung lovebird biru mangsi dewasa akan dihargai dengan harga yang cukup fantastis. Hal ini karena semua faktor yang lain sudah terlihat seperti kicauan dan warna bulu. Harga ini juga disebabkan oleh harga pakan untuk membesarkan burung ini. Ketika kecil, perawatan akan sedikit sulit dan membuat harganya lebih rendah.

3. Riwayat Kontes

Jika mencari burung untuk kemudian diikutkan lomba atau kontes lagi, ini menjadi faktor terpenting untuk diperhatikan. Burung dengan riwayat kemenangan yang banyak akan dibandrol dengan harga lebih tinggi. Tidak perlu lagi mengkhawatirkan keindahan bulu dan kicauannya karena semua sudah diperhatikan oleh para profesional.

Lovebird biru mangsi akan menjadi salah satu pilihan peliharaan yang sangat baik. Memperhatikan tingkah laku burung terbang kesana-kemari akan menjadi sarana bersantai. Di lain sisi, kicauannya yang indah bisa membuat tubuh menjadi relaks dan santai. Siapkan kandang dan keuangan yang cukup untuk membawa pulang burung yang satu ini.

HARGA LOVEBIRD BIRU MANGSI

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.