Harga Lovebird Pastel Putih Beserta Karakteristik dan Keistimewaanya

Harga Lovebird Pastel Putih – Saat ini, ada banyak sekali jenis burung hias cantik yang dijual dipasaran, bahkan menjadi primadona bagi para pecinta burung, salah satunya adalah burung Lovebird pastel putih.

Alasan mengapa jenis burung ini sangat populer. Bukan karena bentuknya saja yang lucu dan mungil akan tetapi juga harga lovebird pastel putih yang sangat irit kantong dan hemat

Lovebird adalah hewan lucu yang mempunyai warna yang sangat indah dan rupawan, didukung oleh kicauan – kicauan yang membuat siapapun tidak enggan untuk mendengarnya.

Tidak hanya itu, banyak para pecinta burung selalu merasa jatuh cinta kepada burung ini dan menjadi kualitas terbaik. Serta pandai dalam berlompat dan mempuni sekali.

Sehingga perlu perawatan khusus terbaik yang akan membuat jenis burung ini selalu merasa aman dan tetap terjaga dengan baik.

Apalagi pada jenis burung ini pemberian makan bukanlah hal yang sulit dan tidak membuat siapa saja merasa tidak mampu. Semua itu karena burung ini membuat pemiliknya gembira selalu. Inilah beberapa informasi dari burung ini.

Karakteristik yang Dimiliki Oleh Burung Lovebird

perbedaan lovebird pastel putih dan albino
bandungkita.id

Burung jenis lovebird selain mempunyai harga yang ringan, namun juga harga lovebird ditinjau dari karakteristik dan juga ciri – ciri yang dimiliki jenis burung ini.

Yaitu merupakan jenis burung yang mampu mengekek secara panjang dan lugas. Tidak hanya itu pada jenis burung ini juga memiliki gerak lincah yang mampu terbang.  Berikut ulasan lengkapnya:

1. Kepala yang Kecil Proporsional dan Konstan

anakan lovebird pastel putih
faktualnews.co

Ciri – ciri pertama sebelum memahami harga lovebird pastel putih harus tahu bentuk kepala yang mungil kecil dan proporsional.

Dimana fisik dari burung ini adalah mempunyai kepala yang sangat sesuai dengan proposi badannya sehingga membuat siapa saja suka ketika memegangnya. Bahkan kepala juga lucu dan imut, bentuknya pas ketika akan makan.

2. Warna Bulu yang Beraneka Macam Varian

burung lovebird pastel putih
dailymotion.com

Pada burung lovebird ini selain warna khasnya adalah pastel, namun ada banyak varian warna campuran yang menyelimuti warna pastel tersebut.

Sehingga tidak membosankan, dimana warna kontrasnya adalah hijau muda, kuning muda, merah, dan kehijauan cerah. Sehingga inilah yang selanjutnya akan membedakan dari carian harga lovebird pastel putih ini. Ini sangat mengagumkan.

3. Kaki yang Kecil Serta Lincah

foto burung lovebird pastel putih
zenhobbies.net

Kemudian pada jenis burung ini yang paling terkenal adalah bukan hanya  harga lovebird saja. Namun juga kaki yang kecil dan lincah ketika terbang. Ini pula yang membuat burung ini terbang dalam hitungan waktu cepat dan ketinggian yang sangat tinggi. Bukan hanya itu, burung ini juga sering diikutsertakan dalam lomba burung hias.

4. Kicauan Merdu dan Juga Lama

gambar burung lovebird pastel putih
mbizmarket.co.id

Selanjutnya yang merupakan ciri – ciri luar biasa yang dimiliki oleh jenis burung ini adalah memberikan suara dari kicauan yang sangat merdu dan lama. Apalagi kicauannya tersebut bernada dengan nyaring dan lembut sekali.

Sehingga dalam setiap perlombaan berlangsung, yang dipertandingkan adalah suaranya bukan lincahan kaki saat terbang kedalam area.

5. Paruh Panjang dan Melengkung

warna burung lovebird pastel putih
jalaksuren.net

Terakhir yang menjadi kebanggaan dari jenis burung ini adalah mempunyai bentuk dari paruhnya yang panjang dan sedikit melengkung namun tepat untuk mematuk biji – bijian.

Sehingga paruhnya tidak begitu sakit ketika menyentuh tangan pemiliknya tersebut. Selain itu, ini juga merupakan jenis dari burung pemalu yang enggan sekali mudah untuk beradaptasi.

Baca Juga: Harga Lovebird Lutino Mata Merah dan Tips Cara Merawatnya

Harga Lovebird Pastel Putih di Pasaran

jenis lovebird pastel putih
abahtani.com

Inilah yang harus diketahui bersama sebelum membeli burung lovebird, yaitu harus memahami dan mengenal berapa harga lovebird pastel putih di jual di pasaran.

Ini sangat penting bagi para pecinta burung tersebut, misalnya pada jenis burung lovebird warna putih bersih dijual dengan harga 350.000. Lalu lovebird putih sedikit transparan adalah 600.000.

Kemudian pastel putih tulang dijual 475.000 perekornya, lalu lovebird pastel jenis olive yaiu 350.000 perekornya. Tipe dari lovebird warna pastel biru muda dijual tiap ekornya 410.000, selanjutnya lovebird warna pastel kuning motif corak – corak dijual 280.000. Dan untuk lovebird warna pastel violet jenis sable adalah 600.000 setiap ekornya.

Selanjutnya yaitu jenis lovebird dengan warna kuning tua dijual 250.000 perekornya, lalu warna mouve terang dijual 950.000 perekornya. Sedangkan warna coklat pastel dengan jenis olive dijual 490.000 per ekor dan warna pastel dengan hijau muda dijual 350.000. Terakhir adalah jenis dari warna pastel sedikit mocca labet adalah 600.000 setiap ekornya.

Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina

harga pasaran lovebird pastel putih
bukalapak.com

Sebelum membeli, perhatikan terlebih dahulu perbedaan spesifik yang dimiliki dari jenis lovebird jantan dan lovebird betina, sehingga mampu memahami lovebird pastel putih dengan baik dan benar, yaitu :

1. Bentuk Paruh yang Berbeda

Dari segi paruhnya, lovebird jantan mempunyai bentuk paruh kuat serta tangkas, dimana ini membuat jantan menjadi lebih terkesima di depan jenis betinanya.

Sementara pada burung yang betina paruh cenderung sedikit bengkok dan lunak sehingga membuat betina tidak begitu kokoh. Dan tidak begitu terlihat sangat cool, lalu paruh lebih melebar sedikit.

2. Bentuk Badan Betina Gempal Jantan Kurus

Lalu, perbedaan kedua yang dimiliki pada jenis burung ini yaitu betina dan jantan adalah betina lebih kepada mempunyai bentuk badan yang gempal gendut dan berisi.

Sehingga lebih terlihat besar, sementara pada jantan lebih kurus dan memanjang. Namun mempunyai tekstur badan yang kuat dan berotot. Sehingga mampu bertengger pada dahan yang ringan dan tinggi.

3. Sayap Jantan Bergradiasi Menyilang

Pada jantan, mempunyai gradiasi berbentuk menyilang dan ini mempunyai warna gradiasi yang terang dan glowing. Sementara pada betinanya gradiasi tidak ada terlihat, dan lebih kepada dari warna sayap yang full color.

Sehingga ini membuat daya tarik pada jantan lebih tinggi dibandingkan dengan daya tarik yang diberikan oleh burung betina tersebut.

Cara Merawat Burung Lovebird Pastel Putih dengan Tepat

lovebird paruh putih ngekek panjang
bukalapak.com

Sebagai pemilik sejati, ada banyak hal yang perlu dipelajari untuk memahami seperti apa cara terbaik dalam merawat burung lovebird pastel tersebut dengan baik dan tepat. Dimana ini juga akan membuat para pecinta burung hias menjadi selektif dalam menjaga kelestarian burung ini agar hidup, yaitu :

1. Perawatan Kandang yang Bersih dan Selektif

Cara pertama adalah memperhatikan kebersihan kandang pada burung lovebird, dimana ini akan membantu menjaga kebersihan dari sangkar agar terhindar dari penyakit dan virus – virus.

Selain itu, pembersihan kandang ini juga akan membantu dalam menjaga area kandang dari berbagai macam kotoran-kotoran yang mengandung penyakit yang merusak mata jenis burung tersebut.

Untuk model dari sangkarnya sendiri adalah bisa menggunakan kayu atau juga berbentuk besi, yang terpenting adalah memiliki model bentuk berjaring – jaring.

Selain itu, pada jenis burung ini juga berikan tambahan aksesoris berupa tempat minum dan kayu yang steril. Dan ringan yang membuat burung menjadi lebih inisiatif serta lebih seimbang.

2. Pemberian Makan yang Rajin Dua Hari Sekali

Langkah cara perawatan kedua yang harus diperhatikan adalah memberikan makan yang rajin dengan rentan waktu dua hari sekali. Selain itu, pakan dari jenis burung ini agar mengandung gizi yang seimbang adalah dengan makanan alami biji – bijian. Serta pada burung ini juga harus ditambahkan dengan vitamin terbaik berupa jagung alami.

3. Memperhatikan Kesehatan Burung

Yang ketiga dari merawat kesehatan burung ini adalah selalu memeriksakan setiap satu bulan sekali tentang kesehatan yang dimiliki burung tersebut.

Dimana kesehatan dari burung tersebut harus selalu diperhatikan agar burung tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Yaitu dengan membawanya ke dokter hewan, serta memberikan kandungan obat herbal alami.

4. Meletakkan Kandang di Ruangan Cahaya Yang Sejuk  

Tahap berikutnya yang harus diperhatikan selain dari harga lovebird pastel putih adalah memperhatikan peletakan pada kandang burung di tempat yang kedap cahaya atau ruangan yang sejuk dan damai.

Dimana ini akan memberikan kehidupan dari burung tersebut menjadi nyaman dimana pun dan kapanpun. Terutama dalam melakukan gerakan – gerakan yang lincah selalu.

5. Memandikan dan Menjemur Burung sertaTeratur  

Terakhir, yang harus dilakukan dan diperhatikan pada burung ini adalah melakukan pemandian dan penjemuran pada burung tersebut secara teratur.

Sehingga ini akan membuat pemilik burung menjadi lebih puas, karena burung ini sangat agresif, dan ini membuat burung akan semakin energik. Serta pastinya ini membahagiakan dan menyenangkan sekali.

Oke itu tadi informasi pembahasan tentang harga lovebird pastel putih beserta karakteristik dan kegunaannya. Semoga informasi ini menuai manfaat dan memberikan hal – hal penting tentang apa saja yang berkaitan dengan burung lovebird tersebut. Semoga bermanfaat dan memberikan trik terbaik kapan saja. Semangat!

Harga Lovebird Pastel Putih

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.