Mengetahui Harga Pasir Kucing Terkini

Harga Pasir Kucing – Bagi beberapa orang, memelihara hewan memiliki banyak dampak positif. Kehadiran Mereka akan membuat suasana rumah menjadi lebih ramai dan menyenangkan. Apalagi tingkah lucu atau manja ketika sedang bersama tuannya. Tak heran, info harga pasir kucing banyak dicari para pemelihara.

Harga Pasir Kucing Eceran Berdasarkan Jenisnya

daftar harga pasir kucing berdasarkan jeninya
radiokucing.com

Kucing dikenal lucu dan mudah untuk dipelihara. Perawatannya cukup murah serta bersih, karena ia pintar membuang kotorannya pada tempat yang sudah disediakan.

Bahkan kini, pasir khusus bagi zona buang air besar baginya juga sudah disediakan dalam berbagai jenis serta besaran harga pasir kucing . Langsung saja, berikut ini masing-masing ulasannya:

1. Pasir Kucing Kristal

harga pasir kucing kritasl
cargocatdog.blogspot.com

Tipe pertama yaitu jenis pasir kristal. Nama ini diambil dari bentuk butiran-butiran pasir yang menyerupai salah satu benda berharga tersebut. kelebihannya ia dapat menyerap cairan cukup besar, hingga 40 kali lebih banyak dibanding merk lain. Oleh karenanya tidak mengherankan jika dijuluki jenis terbaik

Selain itu, pasir kristal tidak berbau meskipun sudah dipakai. Butiran nya terasa lembut, tidak mengandung debu, serta cukup hemat karena penggunaan sedikit saja, permasalahan kotoran sudah bisa teratasi. Adapun terkait harga pasir kucing ini, secara umum ada di kisaran Rp80.000 – Rp90.000 untuk 5 liter

2. Pasir Kucing Bentonit

harga pasir kucing bentonite
youtube.com

Nama Bentotit diambil dari asal mula bahan baku material pembuatannya. Ini termasuk jenis pasir untuk kucing yang paling banyak digunakan oleh para pecinta kucing. Pasalnya harganya cukup murah, efektif digunakan, mudah ditemukan, serta memiliki banyak ragam kandungan bau / wangi maupun tidak.

Daya serap pasir Bentonit cukup besar. Bahkan pada jenis yang memiliki kandungan bau, tiap kucing buang air besar, maka wangi di dalamnya akan semerbak. Misalkan saja cherry, mint, melati / lavender.

Dalam harga, tipe ini cukup mahal dan tidak kalam bervariatif. Berikut daftarnya; Harga pasir kucing jenis Bentonit tidak berbau / wangi sekitar Rp150.000,- (25 kg). Harga pasir bentotnit dengan kandungan bau kisaran Rp200.000,- (25 kg)

3. Pasir Kucing Zeolit

harga pasir kucing zeolit
hewany.com

Pasir Zeolit memiliki bentuk yang khas yaitu berbentuk butiran-butiran agak besar berwarna abu-abu dengan variasi ukuran antara 1 mm hingga 5 mm dan dijual secara terpisah (tidak dapat dicampur tiap ukuran). Jenis ini dapat digunakan berulang kali dengan cara disiram air kemudian dijemur.

Baca Juga: Daftar Harga Makanan Kucing Ternyata Bervariasi

Jenis ini cukup banyak digunakan karena harganya yang ekonomis dibandingkan 2 jenis lain diatas. Ia biasa dibadrol dengan nominal Rp40.000, – Rp60.000, untuk 25 kg pasir Zeolit. Namun kekurangan itu adalah daya serapnya yang rendah. Maka pemilik harus rajin agar tidak berbau.

4. Pasir Kucing Biodegradable

jualpasirkucing.blogspot.com

Sebagaimana namanya yang mencantumkan nama ‘bio’ maka sudah bisa ditebak bahwa ia dibuat dengan memakai berbagai bahan alami seperti jagung, gandum, dan jenis lainnya. Komposisi tersebut akan lebih menjamin kucing lebih sehat khususnya yang beralergi dan bebas dari debu / bahan kimia.

Harga pasir kucing Biodegradable dipatok sekitar Rp50.000,- saja tiap pembelian 25 kg. Kekurangannya jenis ini tidak bisa dipakai dalam waktu lama karena zat alaminya yang mudah berubah ketika terus mengalami persentuhan zat-zat pada kotoran hewan peliharaan diatasnya.

Ragam Pasir Kucing dalam Bentuk Kemasan

daftar harga pasir kucing kemasan berbagai merk

Apabila tidak ingin terlalu banyak membeli pasir untuk kucing dalam jumlah yang besar, maka kemasan dengan minimal 500 gram juga tersedia. Bahkan, mudah didapatkan sehingga tidak perlu membuang banyak waktu dan biaya.

Selain jenis pasir kucing yang dapat dibeli secara eceran dalam satuan kilo, kini sudah banyak sekali bentuk kemasan dari produk tersebut.

Pemilik hewan peliharaan bisa mendapatkannya di mini market maupun salon hewan pada umumnya.  Harganya pun cukup beraneka ragam. Langsung saja berikut ini beberapa rekomendasi merk yang patut dicoba;

1. Cub and Kit

Rekomendasi pertama yaitu Cub and Kit. Hanya dengan mengeluarkan budget sebesar Rp115.000, pemilik sudah bisa mendapatkan 20 kg pasir kucing yang memiliki daya serap cukup tinggi, ramah lingkungan (dapat digunakan kembali), serta tidak menimbulkan bau karena cepat mengering.

Dilihat dari permukaannya, ia nampak tidak berbeda dengan jenis pasir lainnya, namun sesungguhnya daya serap tersebut lebih tinggi dan terjangkau dibandingkan harga merk lain yang setara. Cub and Kit sangat cocok digunakan sehari-hari ketika posisi kantong sedang pas-pasan.

2. Eco Clean

Merk ini menggunakan bahan-bahan organik sebagai material pasir kucing. Eco clean merupakan produk Jepang sehingga tidak heran, aroma bau yang ditawarkan sangat identik dengan negeri sakura. Efek tersebut tentunya bisa membuat ruangan rumah menjadi lebih segar dan menarik.

Misalkan saja varian aroma green tea dan corn yang akan menjadi semerbak ketika bersentuhan dengan cairan atau benda basah seperti kotoran. setelah itu, dalam hitungan beberapa jam, penggumpalan akan terjadi. Eco clean ini umumnya memiliki harga Rp78.000 tiap kemasan.

3. JRS

Merk ini dikenal terbuat dari bahan alami berkualitas dan ramah lingkungan. Ia bahkan bisa digunakan sebagai kompos ketika sudah selesai digunakan. Jadi akan sangat tepat memilihnya ketika si pemilik kebetulan seorang pecinta tanaman sebab dapat mengurangi pengeluaran pupuk.

Selain itu, JRS juga bisa digunakan untuk bahan pasir peliharaan yang lain. Misalkan saja hamster, kelinci, anjing maupun burung. Harga litter cat alami dan multifungsi ini dibandrol dengan kisaran harga Rp185.000,- tiap kemasan. Untuk mendapatkannya, mudah ditemukan di toko hewan terdekat

4. Bioline

Produk satu ini memiliki keistimewaan yang khas, yaitu berbentuk seperti serabut-serabut halus sehingga mudah menyerap dan bisa dibuang dengan mudah ke kloset tanpa perlu khawatir menyumbat saluran pembuangan. Jadi, cukup simple serta dapat dilakukan dengan sangat cepat.

Bahan bakunya yang sangat kering serta bersifat menyerap air membuat bioline banyak digunakan oleh kalangan orang-orang sibuk. Ini dibandrol dengan harga sekitar Rp249.000, . Kekurangannya tentu saja produk ini tidak bisa digunakan dua kali karena sudah mengalami perubahan permukaan

5. Yihu Simo

Berbeda dengan kebanyakan bentuk pasir kucing, Yihu Simo memiliki model bulatan-bulatan kecil yang sekilas dapat membuat hewan kesayangan diatas nampak berada di alam bebas. Kelebihannya, bulu dan kuku akan terlindungi sehingga tidak kotor ketika menggaruk kulitnya.

Selain itu, daya serap pasir Yihu Simo terhadap bau dan cairan juga cukup efektif membuat si pemilik tak kerepotan ketika harus membersihkan kandang setiap hari. Untuk harga pasir kucing, dibandrol pada kisaran Rp60.000,- tiap kemasan.

6. Catsan

Merk pasir kucing terakhir terkenal ringan dan akan sangat ketika dalam keadaan kering. Sehingga ketika ia mendapatkan cairan di atasnya, membersihkan menjadi lebih mudah.

Selain itu bahan sodium bentonit di dalamnya bisa mempermudah proses penyerapan bau sehingga aroma terjaga. Merk Catsan di bandrol dalam kisaran harga Rp28.000,- tiap kemasan

Demikian penjelasan lengkap mengenai harga pasir kucing mulai dari penjualan eceran hingga merk kemasan. Dimana informasi tersebut masih banyak tidak diketahui oleh para pemilik kucing. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk memberikan pasir kucing kualitas terbaik kepada anabul.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.