Kucing Persia Peaknose

Kucing Persia Peaknose – Ada banyak beragam kucing hias yang menyebar di kehidupan masyarakat. Yang mana jenis dari kucing ini mempunyai karakteristik yang berbeda dan beragam warna yang bermacam – macam.

Salah satunya adalah jenis kucing persia peaknose. Mempunyai keunggulan luar biasa yang mampu membuat para pecinta kucing menjadi lebih bahagia dan terkesima.

Pada jenis kucing ini disebut peaknose karena memiliki ciri – ciri yang sangat lucu dan menggemaskan untuk siapapun. Dimana salah satunya tubuh dari kucing ini yang gemuk bulat, serta pada bentuk hidungnya yang pesek ke dalam. Dan ini yang membuat kekhasan dari kucing ini, sehingga sering sekali ikut dalam kontes dunia.

Kucing persia peaknose mempunya keragaman bentuk dari model wajah yang beraneka macam, dimana jenis dari bentuk wajah ini adalah model pekaface persian dan juga doll face persian. Yang mana, dari jenis peakface persian sangat pesek dan doll face berbentuk sedikit mancung bulat dan mempunyai batang hidung berbentuk panjang.

Karakteristik Kucing Persia Peaknose

harga kucing persia peaknose anakan
unsplash.com

Berikut ini karakteristik dan keistimewaan dari kucing persia pekanose adalah memiliki banyak kelebihan yang membuat para pengguna menjadi lebih nyaman ketika bermain dengan jenis kucing tersebut. Diantaranya adalah :

1. Tubuh Gemuk Pendek

beli kucing persia peaknose
aaha.org

Kucing persia pekanose adalah jenis kucing yang paling lucu dan menggemaskan karena mempunyai bentuk tubuh yang gemuk dan pendek.

Dimana pada jenis kucing ini mempunyai kaki yang pendek namun kokoh dan bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya. Sehingga pada jenis kucing ini sering sekali mengalami obesitas jika tidak dikendalikan dengan baik.

2. Hidung yang Pesek Bulat

cara merawat kucing persia peaknose agar bulunya tidak rontok
pinterest.com

Karakter kedua yang dimiliki oleh jenis kucing ini adalah karakter dari hidungnya yang pesek bulat ke dalam. Dengan warna yang kontras menyesuaikan dengan warna bulu dari kucing ini. Yaitu hal ini menyesuaikan bentuk dari wajah kucing ini yang cenderung melebar. Dari jenis kucing ini warna merah muda, coklat, hitam, dan putih.

3. Bulu yang Lebat dan Panjang

foto kucing persia peaknose
pets4homes.co.uk

Kucing persia peaknose adalah kucing lucu dan imut yang memiliki bulu – bulu yang panjang dan lebat. Bukan hanya itu, dari karakteristik kucing ini juga memiliki bulu – bulu yang indah. Akan tetapi kelemahannya adalah jika tidak pandai dalam merawatnya. Maka ini justru membuat bulu – bulu menjadi rontok dan kusut.

Penyakit Kucing Persia Peaknose

adopsi kucing persia peaknose
persiapage.com

Pada jenis kucing ini, sering sekali para pemiliknya harus memperhatikan secara seksama dan selektif dalam melihat kesehatan dan penyakit yang sering dialami oleh jenis kucing Perisa Peaknose ini.

Dimana, berbagai macam penyakit tersebut, diantara lain seperti penyakit sinus. Dimana, penyakit ini sering berdampak pada kucing akan sering mengeluarkan air mata .

Air mata yang dikeluarkan akan berlangsung secara berlebihan dan membuat matanya perih dan sakit serta menggumpal di hidung.

Sehingga agar ini tidak terjadi pada kucing, solusi penting yang harus dilakukan oleh pemiliknya adalah sesering mungkin membersihkan area mata dan hidung kucing. Yaitu dengan baik dan benar dengan berulang – ulang kali.

Baca Juga: Kucing Persia Medium dan Cara Perawatannya

Harga Kucing Persia Peaknose di Pasaran

gambar kucing persia peaknose
goodfon.com

Sebelum memutuskan untuk membeli dan memelihara jenis kucing peaknose ini. Maka alangkah baiknya jika harus mengetahui secara seksama terlebih dahulu berapa kisaran harga dari kucing ini jika dijual perekornya. Karena ini akan membantu bagi pemilik kucing dalam merawat kucing tersebut.

Untuk kucing jenis Persia yang masih berusia tiga bulan, dan dalam kondisi yang belum mendapatkan vaksin, ini akan dijual dipasaran dalam harga 6000.000 hingga 7000.000 rupiah.

Selanjutnya, untuk jenis yang masih berusia tiga bulan. Namun sudah dalam kondisi yang divaksin dijual dengan harga 8000.000 hingga 9000.000 setiap perekornya.

Setelah itu, pada jenis kucing ini yang masih berusia enam bulan, dan dalam kondisi yang belum mendapatkan vaksin dijual dengan kisaran harga 10.0000 hingga 11.000.000 rupiah.

Sementara itu pada jenis kucing ini yang masih berusia enam bulan. Dan sudah mendapatkan vaksin terbaik dijual dengan harga 12.000.000 hingga 15.000.000 setiap ekornya.

Cara Merawat Kucing Persia Peaknose dengan Tepat

karakter kucing persia peaknose
wallpaperaccess.com

Adapun selain membeli kucing ini dan juga mengetahui ciri – ciri fisik yang dimiliki pada kucing ini. Maka hal yang selanjutnya harus diperhatikan adalah bagaimana cara perawatan pada kucing jenis ini. Sehingga dapat tumbuh sehat dan kuat, yaitu :

1. Rajin Membersihkan Bulu – Bulunya

Bulunya yang lebat dan panjang sering sekali memberikan kesulitan tersendiri bagi pemilik kucing ini. Sehingga hal yang harus dilakukan adalah sesering mungkin untuk selalu menyisir bulu – bulu kucing ini. Beserta memandikannya dengan cara menyikat bulunya dengan rajin di setiap hari, sehingga bulu – bulu selalu tertata indah dan rapi.

2. Membersihkan Telinga Kucing Setiap hari

Langkah berikutnya yang harus dilakukan dalam merawat kucing jenis ini adalah sering – sering untuk membersihkan telinganya setiap hari.

Alasannya adalah karena pada telinga kucing ini renang untuk kotor apabila tidak dibersihkan dengan baik dan maksimal. Tidak hanya itu, apabila sepele dalam mengatasinya maka ini akan membuat kesehatan kucing terganggu.

3. Potonglah Kuku Kucing Dengan Rutin

Saat merawat kucing jenis ini, hal yang paling penting adalah memotong kuku pada kucing dengan rapi dan tidak membiarkan kukunya panjang karena ini akan melukai kulit pada kucing tersebut. Sehingga kucing merasa tidak aman dan nyaman, selain itu dalam memotong kuku kucing ini lakukan dengan benar dan hati – hati .

4. Memberikan Vitamin Bergizi Seimbang

Langkah berikutnya adalah rajin dalam memberikan vitamin yang baik yang mengandung omega 3 dan omega 6 serta kandungan vitamin lainnya yang baik bagi pertumbuhan kucing tersebut.

Terlebih lagi yang paling penting adalah memberikan suplemen berupa cemilan ikan yang mengandung sayuran segar. Serta vitamin anti menghalau penyakit bagi imun pertahanan kucing.

5. Rajin Membersihkan Kandangnya

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan untuk merawat jenis kucing ini dengan baik dan benar adalah rajin dalam membersihkan kandang kucing tersebut.

Dimana ini sangat penting sekali dalam menjaga kestabilan dari diri kucing tersebut agar selalu nyaman dalam tidur di kandangnya dan tidak merasa risih. Sehingga menjadi lebih damai dan tidur tenang.

6. Teratur Dalam Mengganti Pasirnya  

Langkah selanjutnya yang menjadi perhatian khusus bagi jenis kucing ini adalah harus teratur juga dalam mengganti pasir yang digunakan, yang mana ini berfungsi dalam menjaga tempat kucing tersebut.

Agar selalu sterilisasi dan aman dari apapun. Sehingga, jika kerapihan dan kebersihan dari pasir selalu terjaga, maka kucing akan semakin lincah berlari.

Persia peaknose adalah kucing dengan jenis varian yang masih satu suku dengan persia lainnya, yang mana pada jenis kucing ini mempunyai sifat yang hampir serasi dan sama.

Yaitu suka dalam hal menyendiri dan tidak terlalu hiper aktif untuk bergaul bersama kucing lainnya. Sehingga pemilik harus sering memancingnya dengan mainan lucu.

Walaupun termasuk jenis kucing pendiam, akan tetapi kucing ini tidak termasuk kucing malas, dan penuh perhatian kepada para pemiliknya dengan bersikap lebih agresif dan manja kepada pemiliknya.

Sehingga ini adalah termasuk kepada kategori hewan yang setia dan juga penyayang. Namun mudah stress jika ditinggal terlalu lama oleh yang punya jika berpergian.

Kucing Persia Peaknose Calico yang Semua Wajib Tahu

Rahasia Mengenai Kucing Persia Peaknose Calico yang Semua Wajib Tahu
ayoberjualan.com

Jumlah orang yang memelihara di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dapat terlihat dari peningkatan jumlah orang yang membeli makanan kucing dan anjing pada tahun 2014 yang meningkat sebesar 15-20%. Salah satu jenis kucing yang menjadi favorit banyak orang saat ini adalah kucing Persia peaknose calico.

Pada umumnya, kucing Persia calico memiliki perpaduan warna putih, hitam dan orange. Namun, ada juga yang terdiri dari warna lain seperti coklat, hitam dan putih. Apapun warnanya, jenis kucing Persia peaknose calico tetap menjadi jenis kucing favorit untuk dipelihara.

Sebelum membeli kucing Persia peaknose Calico, ada baiknya untuk mengetahui sifat, perawatan hingga harga dari kucing tersebut. Sehingga, ketika sudah membeli kucing tersebut, pemilik sudah mengetahui sifat kucing dan bisa merawatnya. Berikut adalah hal-hal yang perlu diketahui mengenai kucing Persia Calico dengan hidung pesek:

1. Berbadan Gemuk dan Pesek

Seperti yang telah dijelaskan diatas, jenis kucing ini memiliki hidung yang pesek yang membuatnya terlihat imur dibandingkan Persia yang lain. Bahkan karena keimutannya, kucing jenis ini seringkali diikutkan dalam berbagai kontes kucing. Dan tidak jarang dari mereka yang memenangkan lomba dengan muka imutnya.

Selain itu, salah satu ciri khas dari kucing ini adalah badannya yang gemuk. Pada dasarnya, kucing Persia memiliki badan yang besar. Jadi, pastikan untuk menjaga badan serta makannya agar tidak sampai obesitas.

2. Malas dan Penyendiri

Dibandingkan dengan jenis Persia yang lain, kucing peaknose cenderung lebih pemalas dan suka menyendiri. Kucing ini bukan tipe yang suka bermain dan mengejar bola dan bermain di luar. Meskipun begitu, jenis kucing ini setia kepada pemiliknya dan tidak suka berdekatan dengan orang baru.

Jangan kaget ketika awal bertemu, kucing akan sering menyendiri. Namun, setelah beberapa waktu, kucing akan cenderung manja kepada pemiliknya. Bahkan kucing peaknose bisa stress jika ditinggal lama oleh pemiliknya.

3. Harga Kucing Persia Peaknose Calico

Harga dari kucing Persia peaknose berbeda-beda tergantung dari usia serta ketentuan apakah sudah divaksin atau belum. Untuk yang menginginkan harga murah bisa membeli kucing pada usia masih kecil dan belum divaksin. Harga untuk kucing kategori ini berkisar antara 6 sampai 7 juta rupiah.

Namun jika ingin terima jadi dan ingin kucing yang lebih dewasa, maka harganya akan lebih mahal, yaitu Rp12 hingga Rp13 juta Sedangkan untuk kucing dewasa yang belum vaksin lebih murah 1 juta dibandingkan dengan yang sudah vaksin.

4. Cara Perawatan Kucing Peaknose Calico

Proses perawatan jenis kucing peaknose calico tidak berbeda jauh dengan kucing pada umumnya. Pemilik harus membersihkan telling serta kukunya secara rajin. Meskipun tidak memiliki bulu yang panjang, namun pastikan untuk menyisir dan membersihkan bulunya secara rutin juga.

Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kucing dengan memberikan makanan yang bernutrisi serta vitamin yang cukup. Jika ingin mengikutkan kucing tersebut dalam sebuah kontes, pastikan tubuh dan badan kucing selalu sehat.

5. Vaksin Secara Rutin

Pastikan untuk memberikan vaksin secara rutin kepada kucing. Hal ini untuk mencegah munculnya penyakit pada kucing dan menjaga badan kucing agar tetap sehat. Biaya vaksin untuk kucing jenis ini berkisar antara 1 sampai 2 juta rupiah. Jadi, pastikan untuk mengalokasikan dana tersebut ketika ingin memelihara kucing persia peaknose.

Jadi, itulah semua yang harus diketahui mengenai memelihara kucing Persia peaknose calico. Meskipun tidak selincah jenis kucing lainnya, namun kucing ini sangat cocok untuk yang membutuhkan teman yang tidak merepotkan. Pastikan juga untuk mempersiapkan segala hal dari anggaran untuk membelinya sampai nanti perawatannya.

Oke itulah tadi berita update tentang kucing persia peaknose, semoga ini menjadi informasi terpercaya yang bisa diberikan kepada semuanya. Terutama bagi pecinta kucing hias, intinya adalah dalam memelihara kucing itu harus telaten dan sungguh – sungguh. Sehingga kucing akan selalu merasa tentram dan nurut.

Kucing Persia Peaknose

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.