Kiat Memilih Vitamin Kucing Agar Anabul Tetap Sehat

Vitamin Kucing – Tahukah bahwa pemberian vitamin sangat penting untuk anabul?. Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan nutrisi tambahan di samping makanan pokok. Begitu juga seekor hewan menggemaskan dengan suara mengeong. Demi menjaga metabolisme tubuhnya, pemilik harus cerdas dalam memilih vitamin kucing.

Pentingnya Vitamin Untuk Pertumbuhan Kucing

daftar vitamin kucing
pets4homes.co.uk

Sebuah suplemen khusus yang diberikan kepada anabul guna menjaga sistem kekebalan dan menambah nutrisi gizinya, biasa disebut dengan vitamin. Pemberian suplemen ini sangat penting sebab makanan dan minuman pokok saja tidak cukup.

Meskipun banyak pemelihara kucing yang kerap kali mengabaikan pemberian vitamin kucing bisa saja tetap bertahan hidup. Hanya saja mungkin proses pertumbuhannya tidaklah sebaik anabul lain. Sehingga, keberadaan suplemen tersebut harus dipastikan tersedia di rumah.

Pemberian vitamin kucing sangat diperlukan agar hewan lucu tersebut dapat berkembang dengan baik. Seperti badannya yang gemuk, gerakannya lincah dan aktif, hingga indera penglihatan maupun pendengaran yang tajam.

Kendati demikian, pemberian vitamin pada kucing juga harus diperhatikan dengan benar. Setiap pemeliharaannya sangat wajib mengetahui kebutuhan nutrisi anabulnya, sehingga ketika membeli produknya bisa dikonsumsi dan menghasilkan efek positif.

Mengenali Jenis, Kegunaan dan Harga Vitamin Kucing

daftar harga vitamin kucing
petplace.com

Bagi sahabat pecinta kucing yang masih tergolong awam, maka ada baiknya menyimak ulasan tentang vitamin kucing terlebih dahulu. Hal ini akan sangat berguna sebelum memutuskan untuk datang ke petshop maupun membeli suplemennya. Berikut penjabarannya:

1. Bee Propolis Extract

harga vitamin kucing bee propolis extract
shopee.co.id

Vitamin bernama Bee Propolis ini sering kali dipilih oleh pemilik kucing guna meningkatkan nafsu makan anabul. Apabila cuaca sedang tidak stabil, biasanya keadaan suhu tubuh hewan mengeong tersebut akan terganggu. Maka sangat disarankan memberi asupan suplemen.

Vitamin Bee Propolis Extract ini bisa didapatkan di toko-toko khusus perlengkapan hewan, maupun petshop terdekat. Harganya juga lumayan mahal, yakni sekitar Rp149.000,- per 30ml. Namun, meski begitu, khasiatnya tidak diragukan lagi.

Baca Juga: Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik

Perlu diketahui juga bahwa Bee Propolis Extract, tidak hanya sekedar dikhususkan untuk kucing. Beberapa orang bahkan memberikannya untuk anjing, kelinci hingga sebangsa unggas. Selain itu, keunggulan dari vitamin ini adalah bebas alkohol, sehingga aman dikonsumsi hewan.

2. Dorwest Veterinary

harga vitamin kucing dorwes veterinary
shopee.co.id

Jika kucing peliharaan terlihat murung dan cenderung enggan berburu, segera periksa keadaannya. Bisa jadi anabul penakut atau terjangkit trauma berat.

Sebagai pemilik yang cerdas, jangan terburu panik dan lekas membawa ke dokter. Ada baiknya jika mencoba memberikan vitamin kucing Dorwest Veterinary. Suplemen ini dibuat khusus dengan komposisi untuk meningkatkan rasa keberanian dan tingkah aktif seekor kucing.

Meskipun harganya dibanderol sebesar Rp582.000,- akan tetapi khasiatnya dijamin jempolan. Vitamin Dorwest Veterinary merupakan salah satu suplemen penambah nutrisi kucing yang mampu menstimulus otak anabul dengan cepat. Untuk membelinya juga bisa langsung datang ke apotik maupun petshop terdekat.

3. Dermatix

harga vitamin kucing dermatix
shopee.co.id

Saat datang ke apotik, pastikan tidak salah menyebutnya. Vitamin Dermatrix ini sangat banyak digandrungi oleh sahabat pecinta kucing. Pasalnya, hanya dengan harga Rp273,000,- saja, bulu-bulu anabul bisa berubah menjadi halus dan lebat.

Kendati demikian, pemilik kucing juga harus tetap menjaga pola dan kualitas makanan si kucing. Karena akan sangat percuma, vitamin diberikan akan tetapi anabul tidak nafsu makan.

Tidak lupa, iringi dengan perawatan bulu secara sempurna. Cara memberikan vitamin Dermatrix ini juga sangat mudah. Aroma khas ikan tentu membuat kucing suka mengkonsumsinya. Pemilik dapat langsung meneteskan ke mulut anabul atau mencampurnya ke dalam makanan atau minuman kesukaannya.

4. Exotic Premium

harga vitamin kucing exotic premium
shopee.co.id

Kasus perlambatan pertumbuhan makhluk hidup biasa disebut dengan stunting. Jika selama ini hanya diketahui kerap diklaim bagi manusia, faktanya hewan lucu nan berbulu seperti kucing dapat terserang. Bahkan, fatalnya bisa mengakibatkan kecacatan.

Jika kucing yang berusia tiga sampai enam bulan belum menampakkan beberapa tanda pertumbuhan yang signifikan, segera konsultasikan ke pada ahlinya.

Setelah itu, untuk menghemat pengeluaran biaya pengobatan, lekas berikan vitamin Exotic Premium. Vitamin ini memang dibuat khusus untuk menangani dan membantu masalah kesehatan kucing.

Seperti misalnya, anabul yang lesu menjadi lincah dan aktif, hingga mempercepat proses pertumbuhan sehingga badannya lebih kuat. Harganya dipatok sangat murah, yakni Rp25.000,- saja.

5. Vitamin Ketwol Drops

harga vitamin kucing ketwol drops
bukalapak.com

Seringkali bulu-bulu kucing tumbuh dengan tidak sempurna dan berantakan. Solusi terbaiknya adalah memberikan nutrisi tambahan berupa vitamin Ketwol Drops.

Soal harga tidak perlu dipertanyakan, yakni Rp25.000,- saja. Vitamin Ketwol Drops bisa dikonsumsi oleh semua jenis kucing, seperti misalnya anggora, persia, mixdome hingga kucing kampung.

Meskipun terbilang murah, namun jika diberikan sesuai dosis dan rutin maka hasilnya akan terlihat hanya dalam satu minggu. Pastikan membeli vitamin ini di petshop resmi, sebab begitu banyak dipalsukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, teteskan Ketwol Drops ke dalam minuman anabul.

6. Kis-Kis Biotin

harga vitamin kucing kis kis biotin
bukalapak.com

Apabila kucing telah di grooming rutin namun kulitnya masih saja kotor, hal tersebut perlu segera diwaspadai. Pasalnya, bisa jadi keadaan pigmen dalam tubuhnya tidak sehat dan mengalami kerusakan.

Maka kemudian untuk mengatasinya, pemilik anabul bisa langsung pergi ke apotik terdekat dan membeli vitamin Kis-Kis Biotin. Formulasi dari multivitamin tersebut diracik khusus untuk kucing agar penampakan bulunya menjadi lebih lebat.

Hal penting yang harus diketahui juga adalah, bahwa Kis-Kis Biotin memiliki kandungan prebiotik dam probiotik. Kedua komposisi tersebut diklaim mampu membantu merangsang pertumbuhan anabul, sehingga terlihat lebih lincah dan tanggap.

7. Kitmin Hobo

harga vitamin kucing kitmin hobo
bukalapak.com

Meskipun harganya relatif murah yakni sekitar Rp90.000,- saja akan tetapi vitamin Kitmin Hobo ini sangat langka diperjual belikan di Indonesia.

Alangkah lebih baik jika langsung membeli melalui situs toko online terpercaya. Kegunaan Kitmin Hobo ini bahkan sudah dibuktikan oleh sebagian besar sahabat pecinta kucing. Suplemen makanan berbentuk vitamin ini mengandung berbagai komposisi.

Diantaranya seperti vitamin B kompleks yang mampu mempercepat pertumbuhan fisik kucing. Kitmin Hobo ini berbentuk butiran kapsul yang bisa dibuka menjadi dua dibagian tengahnya.

Teteskan cairan yang ada di dalamnya ke dalam makanan atau minuman kesukaan kucing. Pastikan untuk mengikuti anjuran dosis yang telah tertera di balik kemasan.

8. Kitzyme Conditioning Tablets

harga vitamin kitzyme conditioning tablets
bestcare.lk

Sama seperti vitamin kucing yang telah dijabarkan sebelumnya, Kitzyme Conditioing Tablets ini juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kucing. Bahkan secara keseluruhan sangat berfungsi dengan sempurna.

Sahabat pecinta kucing yang berminat mendapatkannya, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter hewan. Sebab, bentuknya seperti tablet sehingga orang awam cenderung salah dalam memberikan konsumsinya.

Harga dari Kitzyme Conditioning Tablets ini terbilang cukup murah, yakni Rp121.000,- saja, dengan isi sebanyak 300 tablet. Penggunaannya bisa sampai 10 kali pemberian. Pastikan membeli dengan keadaan tersegel rapi guna menghindari pemalsuan.

9. Introvit E-Selen

harga vitamin kucing introvit e selen
bukalapak.com

Istilah mandul pada dasarnya juga diberikan kepada kucing, sebab tidak sedikit anabul terlihat sehat akan tetapi tidak bisa menghasilkan keturuan.

Hal tersebut disebabkan karena lemahnya sistem produksinya. Menanggulangi hal tersebut, para pemilik kucing bisa langsung memberikan Introvit E-Selen, guna mengatasi masalah kesuburan. Vitamin ini berbentuk sirup sehingga sangat mudah dikonsumsi oleh kucing.

Harga Introvit E-Selen dibanderol sekitar Rp126.000,- saja. Bisa dikonsumsi hingga 7 kali pemberian rutin. Tetap seimbangkan dengan makanan bergizi serta protein tinggi dalam susunya, agar hasil yang diperoleh bisa maksimal.

Demikian ulasan mengenai kiat memilih vitamin kucing agar anabul tetap sehat, pastikan membeli di apotik atau petshop resmi. Perhatikan dengan benar sebelum membeli dan sesuaikan berdasarkan kebutuhan kucing.

Vitamin Kucing

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.