Cara Membuat Kucing Gemuk Beserta Makanan Penunjangnya

CARA MEMBUAT KUCING GEMUK – Mempunyai kucing yang gemuk memang menjadi impian mereka yang memelihara kucing. Maka dari itu tidak sedikit dari mereka mencari cara membuat kucing gemuk. Membuat kucing menjadi gemuk pun tidak sesulit yang dibayangkan.

Namun hanya saja tidak banyak yang mengetahui caranya membuat kucing tersebut menjadi gemuk. Sehingga banyak yang konsultasi kepada dokter hewan mengenai cara membuat kucing menjadi gemuk. Padahal untuk membuat kucing gemuk bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana.

Cara Membuat Kucing Gemuk yang Bisa Dilakukan Sendiri

Cara Membuat Kucing Gemuk yang Bisa Dilakukan Sendiri
gambar kucing gemuk – inquirer.com

Bagi yang memelihara kucing, tidak sedikit yang kewalahan mencari cara bagaimana agar kucingnya gemuk. Sehingga tidak sedikit yang banyak berkonsultasi dengan dokter hewan agar kucing peliharaannya tersebut bisa tumbuh gemuk.

Padahal agar kucing menjadi gemuk pun bisa dilakukan dengan beberapa cara yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Adapun cara membuat kucing gemuk yang bisa dilakukan sendiri di rumah antara lain sebagai berikut.

1. Menambah Nafsu Makan

Cara membuat kucing gemuk yang bisa dilakukan sendiri di rumah yang pertama adalah dengan menambah nafsu makan pada kucing. Untuk menambah nafsu makan pada kucing pun sangat mudah sekali, yakni cukup mengganti makanan yang biasa kucing makan dengan makanan yang baru yang lebih enak tentunya.

Misalnya jika pada sebelumnya kucing biasa makan snack universal, gantilah snack tersebut dengan cat food yang daging kalengan seperti merk royal canin.

Berikan makanan tersebut pada kucing dengan cara menempelkan makanan tersebut pada hidung si kucing agar bisa memakannya. Untuk mengurangi biaya pengeluaran, maka makanan yang baru tersebut bisa dicampur dengan makanan yang lama.

2. Memberikan Makanan yang Tinggi Protein

Selain menambah nafsu makan, agar kucing menjadi gemuk pun berikan makanan yang tinggi akan kandungan protein. Karena makanan yang mengandung kadar protein yang tinggi akan mempengaruhi fisik kucing menjadi lebih besar.

Makanan yang tinggi protein untuk kucing pun sangat mudah sekali didapatkan, terutama makanan yang berasal dari daging maka bisa membeli raw food ayam untuk makanan pokok si kucing.

Agar lebih bersih dan sehat, maka usahakan makanan tersebut dicuci terlebih dahulu. Dengan memberikan makanan yang tinggi akan protein, kucing pun akan cepat gemuk.

3. Berikan Makanan yang Tepat

Cara membuat kucing gemuk yang bisa dilakukan sendiri di rumah yang ke tiga adalah dengan cara memberikan makanan yang tepat pada kucing.

Hal ini perlu sekali untuk diperhatikan bagi yang memelihara kucing, karena tidak sedikit orang-orang yang memelihara kucing memberikan makanan pada kucing dengan makanan yang kurang tepat. Sehingga daya tahan tubuh kucing pun tidak kuat dan sering mengalami sakit-sakitan.

Agar kucing bisa gemuk dan tumbuh sehat, berikanlah makanan yang tepat. Makanan yang tepat untuk membuat kucing gemuk adalah dengan memberikan royal canin exigent pada kucing. Produk makanan tersebut merupakan produk yang banyak disukai oleh kucing. Selain itu, produk tersebut terbukti mampu menggemukkan kucing jika diberikan secara rutin.

4. Berikan Kucing Vitamin Secara Rutin

Selain memancing nafsu makan pada kucing, memberikan vitamin secara rutin pun menjadi salah satu cara agar kucing bisa cepat gemuk. Berilah vitamin minyak ikan agar kucing bisa menambah nafsu makan secara lahap.

Selain itu, minyak ikan pun mampu membuat bulu kucing semakin lebat dan tentunya bisa membuat tubuh kucing menjadi sehat. Vitamin yang cocok untuk diberikan pada kucing adalah pet shop yang dicampur dengan makanan yang biasa diberikan pada kucing. Selain itu bisa juga dengan mengoleskan vitamin tersebut pada mulut kucing.

5. Berikan Kucing Vaksin Secara Rutin

Selain dengan memberikan vitamin secara rutin, memberikan vaksin secara rutin pun mampu membuat kucing tumbuh semakin gemuk.

Selain itu, kucing pun akan tumbuh menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Berilah kucing vaksin secara rutin sesuai dengan dosis dan waktu yang tepat. Dengan begitu, maka kucing pun akan tumbuh menjadi lebih sehat lagi dan menjadi lebih gemuk dari sebelumnya.

6. Jagalah Mood Kucing

Tidak banyak yang diketahui oleh para pemelihara kucing bahwa menjaga mood kucing bisa membuat tubuh kucing bertambah gemuk dari sebelumnya.

Maka dari itu, jagalah mood kucing agar kucing bisa tumbuh lebih gemuk lagi. Biarkan kucing bermain serta tidur semau moodnya, hal tersebut agar nafsu makan kucing pun tidak terganggu. Dengan begitu, maka kucing pun bisa tumbuh menjadi lebih gemuk.

7. Mengajak Makan Setelah Kucing Selesai Bermain

Dan cara membuat kucing gemuk yang bisa dilakukan sendiri di rumah yang terakhir adalah dengan mengajak makan setelah kucing selesai bermain. Waktu tersebut adalah waktu yang sangat tepat untuk membuat kucing bertambah lebih gemuk.

Karena saat kucing setelah selesai bermain atau olahraga, kucing pun akan merasa lapar dan tentunya akan menghabiskan makanan yang diberikan. Dengan begitu, maka kucing pun akan bertambah gemuk jika kucing diberi makan setelah selesai bermain.

Makanan Penunjang Agar Kucing Lebih Gemuk

Makanan Penunjang  Agar Kucing Lebih Gemuk
makanan kucing agar cepat gemuk – tuxedo-cat.co.uk

Selain dengan melakukan cara di atas, untuk membuat kucing menjadi lebih gemuk pun bisa juga dengan memberikan makanan yang mampu membuat kucing tumbuh lebih gemuk. Adapun makanan yang bisa membuat kucing lebih gemuk antara lain adalah sebagai berikut.

1. Keju

Makanan pertama yang dapat membuat kucing lebih gemuk adalah keju. Kandungan protein yang tinggi menjadikan makanan ini bisa membuat kucing lebih gemuk jika diberikan secara rutin.

Selain itu, vitamin B2 pun mampu membuat kucing menjadi lebih gemuk. Namun sayangnya, tidak semua jenis kucing yang cocok dengan makanan yang satu ini.

2. Ikan

Sebagaimana yang diketahui, bahwa hampir semua kucing menyukai ikan. Kandungan asam amino serta proteinnya yang tinggi menjadikan makanan yang satu ini mampu membuat kucing tumbuh menjadi lebih gemuk.

Terlebih jika makanan yang satu ini diberikan secara rutin, maka perkembangan serta pertumbuhan kucing pun akan semakin cepat.

Namun perlu diperhatikan juga, bahwa pemberian ikan secara berlebihan pada kucing mampu membuat vitamin E yang dibutuhkan oleh kucing bisa terhambat atau tidak terpenuhi. Jadi berilah kucing ikan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu. Hal tersebut agar keseimbangan gizi kucing pun dapat seimbang.

3. Friekies

Dan makanan penunjang terakhir agar kucing lebih gemuk adalah friekies. Merk dakanan ini sendiri merupakan salah satu merk makanan yang paling banyak diminati oleh kucing.

Selain itu, harga dari makanan ini pun sangat terjangkau dibanding dengan merk makanan kucing yang lainnya. Tentunya merk makanan kucing yang satu ini mampu membuat kucing menjadi lebih gemuk.

Selain itu, harganya yang sangat terjangkau sangat cocok bagi mereka yang memelihara kucing dengan jumlah yang sangat banyak.

Itulah beberapa cara membuat kucing gemuk beserta makanan penunjang yang mampu membuat kucing menjadi lebih gemuk. Dengan melakukan cara-cara di atas beserta memberikan makanan penunjang untuk membuat kucing gemuk, maka kucing pun akan tumbuh gemuk juga. Jadi, bagi yang ingin menambah gemuk kucing peliharaannya, lakukanlah cara-cara di atas dan berikan pula makanan penunjang agar kucing bisa tumbuh lebih gemuk.

CARA MEMBUAT KUCING GEMUK

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.