Harga Burung Gagak

69 View

Burung gagak termasuk jenis peliharaan yang dicintai banyak orang. Jika diperhatikan, burung gagak memang memiliki daya tarik tersendiri berdasarkan tampilannya. Jenisnya sendiri ada banyak sehingga harga burung gagak termasuk luas.

Apabila mulai tertarik dengan burung ini dan ingin memilikinya, maka harus paham dulu dengan rincian harganya. Apabila harga burungnya sudah diketahui, maka proses pembeliannya akan lebih mudah dan terarah.

Pada artikel ini akan diinformasikan kisaran harga burungnya sesuai dengan jenis yang ada di pasaran. Jadi masing-masing bagian bisa dipahami secara menyeluruh dan maksimal. Perhatikan data berikut untuk mengetahuinya:

Harga Burung Gagak Liar

Harga Burung Gagak Liar

Pada kategori pertama, ada jenis harga untuk burung gagak liar. Sesuai dengan kategorinya, umumnya burung gagak ini merupakan burung yang baru ditemukan di alam liar dan langsung diperjualbelikan di pasaran.

Selain itu, yang termasuk burung gagak liar adalah hasil indukan baru yang belum mendapat pelatihan atau proses penjinakan apapun. Jadi secara keseluruhan, burung gagaknya akan sangat mirip dengan yang ada di alam bebas.

Jenis burung gagak liar ini dibedakan menjadi gagak hitam, gagak mata merah, dan gagak putih. Setiap jenisnya pasti memiliki rentang harga yang tidak sama. Agar bisa dipahami dengan baik, maka simak uraian berikut ini:

1. Burung Gagak Hitam

Pada kategori gagak liar pertama, ada gagak hitam. Sesuai namanya, tampilan dari gagak ini juga terlihat sangat pekat dengan warna hitam di seluruh tubuhnya. Jadi jika diperhatikan, kesan mendominasi ada pada burung yang satu ini.

Selain tampilannya menarik, banyak yang mencari burung ini karena kepintaranya. Burung gagak hitam memang dinilai sangat pintar meski belum mendapat proses pelatihan apapun. Ini juga menjadi alasan kenapa harga burung gagak hitam termasuk tinggi.

Untuk harganya sendiri, burung ini bisa dibedakan sesuai ukuran dan gendernya. Jadi harga gagak hitam dewasa, anakan, jantan, dan betina akan berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, simak kisaran harga yang ada di bawah ini:

BACA JUGA:  Harga Burung Kapas Tembak
JenisHarga
Gagak hitam anakanRp500.000
Gagak hitam dewasaRp1.400.000
Gagak hitam jantanRp1.200.000
Gagak hitam betinaRp900.000

Sesuai tabel tersebut, maka sudah jelas bahwa kisaran harga gagak hitam di pasaran tidak murah. Meski demikian, harga di atas hanya kisaran yang akan berbeda untuk berbagai wilayah. Berbeda penjual maka harganya juga akan berbeda.

Banyak yang percaya bahwa gagak hitam merupakan hewan mistis, sehingga tidak sedikit yang mewajarkan harga tingginya. Apalagi jika dicari untuk keperluan ritual dan sebagainya, maka harga burung ini semakin tinggi lagi.

Harga yang tinggi juga disebabkan proses menemukannya yang sulit. Burung gagak ini tidak mudah ditemukan di wilayah perkotaan. Bahkan di wilayah pedesaan yang jauh dari hutan pun akan sulit sehingga harganya tidak murah.

Baca Juga: Harga Burung Cililin

2. Burung Gagak Mata Merah

Selanjutnya ada gagak mata merah yang sering dijadikan incaran. Burung ini memang unik karena bagian matanya memiliki warna merah pekat yang tidak bisa ditemui pada burung lainnya. Jadi tidak heran, jika burung ini sangat diminati.

Sebenarnya, burung ini banyak ditemukan di Benua Eropa, Amerika, dan Asia. Meski demikian, proses pencariannya tidak mudah sehingga saat ada harganya bisa melambung tinggi. Hal ini sejalan dengan keunikan dan kelangkaannya.

Harga burung gagak mata merah tentu berbeda dengan gagak hitam. Klasifikasi untuk harga gagak mata merah hanya dibedakan berdasarkan usianya. Jadi harga untuk anakan akan berbeda dengan jenis yang sudah dewasa dengan kisaran sebagai berikut:

JenisHarga
Gagak mata merah anakanRp800.000
Gagak mata merah dewasaRp1.800.000

Sesuai dengan informasi pada tabel, kisaran harga burung gagak jenis ini memang tidak murah dan tergolong tinggi. Meski demikian, pemilik burung ini tidak akan kecewa karena kualitasnya memang tidak bisa diragukan lagi.

Apalagi jika bulu hitam dari burung ini mengkilap, maka harganya juga semakin tinggi. Uniknya lagi, ada refleksi coklat dan ungu di bagian sayapnya. Hal ini membuat tampilan gagaknya menjadi lebih maksimal.

BACA JUGA:  Harga Cucak Biru

Sedangkan untuk segi perawatannya, burung ini tidak memerlukan perawatan khusus yang berbeda dengan gagak lain. Selama dirawat dengan baik dan diperhatikan, kualitas burungnya akan semakin tinggi dan harganya juga meningkat.

3. Burung Gagak Putih

Gagak putih juga menjadi salah satu pilihan karena warnanya berbeda dengan jenis gagak lain. Warna burung jenis ini adalah putih bersih tanpa cela di seluruh tubuhnya. Jadi jika dilihat, tampilannya tidak menyeramkan namun sangat cantik.

Sebenarnya, burung gagak putih bisa memiliki warna tersebut karena kelainan genetik. Jadi burung ini tidak memiliki pigmen di tubuhnya, sehingga sering disebut albino. Hal ini menjadi alasan mendasar kenapa warnanya putih.

Meski demikian, kelainan ini justru menjadi suatu keunikan tersendiri yang sangat memikat. Karena berbeda dan unik, harga dari burung ini juga lebih tinggi lagi. Untuk kisaran harganya bisa dilihat pada tabel ini:

JenisHarga
Gagak putih anakanRp2.500.000
Gagak putih dewasaRp6.000.000

Harga burung gagak putih yang ada di tabel memang tergolong tinggi. Meski demikian, peminat burung ini tidak pernah berkurang. Justru semakin lama, peminat burung gagak putih semakin banyak karena senang dengan warnanya.

Artikel Terkait: Harga Burung Robin

Harga Burung Gagak Jinak

Harga Burung Gagak Jinak

Setelah memahami harga burung gagak untuk kategori yang liar, maka pada bagian ini akan diinformasikan rincian harga untuk kategori jinaknya. Burung gagak yang sudah jinak tentu sudah mendapat proses pelatihan sehingga mudah diatur.

Selama proses pelatihan tersebut, tentu ada biaya-biaya tambahan yang dibutuhkan. Kemudian perawatannya juga tidak mudah. Aspek tersebut menjadi alasan penting kenapa harga burung jinak ini termasuk tinggi.

Agar pemahamannya lebih mudah, maka rincian harga untuk burung gagak jinak akan terbagi menjadi jinak anakan dan dewasa. Masing-masing jenis akan memiliki kisaran harga berbeda yang bisa dilihat pada tabel berikut:

JenisHarga
Gagak jinak anakanRp1.300.000
Gagak jinak dewasaRp2.600.000

Seperti yang sudah terlihat, ada selisih besar antara gagak jinak yang anakan dan dewasa. Harga gagak jinak dewasa dua kali lebih besar dibandingkan gagak jinak yang anakan. Hal ini dikarenakan ukuran dan kualitasnya lebih baik.

BACA JUGA:  Harga Burung Mozambik

Meski harganya termasuk mahal, masih banyak pecinta burung gagak yang membeli jenis ini. Jika dibandingkan yang liar, gagak jinak lebih mudah dipelihara dan diatur. Jadi pemiliknya tidak memerlukan usaha terlalu besar.

Demikianlah rincian harga burung gagak yang bisa dipahami sejak awal. Jadi proses pemahaman harga burung ini menjadi hal yang mendasar sebelum melakukan pembelian. Jika tidak paham harganya, maka proses pembeliannya tidak akan mudah.

Apalagi di pasaran banyak unsur penipuan yang harus dihindari. Penipuan ini bisa dihindari asal tahu kisaran harganya. Oleh karenanya, penjelasan yang satu ini akan diinformasikan secara menyeluruh dan mendetail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.