Makanan untuk Kucing Menyusui

46 View

Induk kucing yang baru melahirkan, membutuhkan lebih banyak energi dari sebelumnya. Maka dari itu, penting membeli makanan untuk kucing menyusui yang khusus. Makanan ini tentunya berbeda dari makanan kucing yang biasanya. 

Setelah melahirkan, kucing kehilangan 40% berat badannya. Penurunan berat badan ini juga terus terjadi saat kucing sedang menyusui. Saat menyusui, kucing juga terkadang memiliki nafsu makan yang bertambah. 

Dalam memberikan makanan kepada kucing yang menyusui, diperlukan makanan yang padat energi. Hal ini dibutuhkan karena kucing masih berada pada fase produksi ASI. Berikut adalah berbagai makanan untuk kucing menyusui yang direkomendasikan.

1. Royal Canin Mother & Babycat

Makanan Kucing Menyusui itu Royal Canin Mother & Babycat

Makanan kucing pertama yang direkomendasikan adalah Royal Canin Mother & Babycat. Tidak hanya induk kucing, makanan ini juga dapat diberikan kepada bayi kucing berusia 1-4 bulan. Maka dari itu, makanan ini cocok sekali dibeli saat kucing baru melahirkan. 

Pada makanan ini, terdapat formulasi antioksidan kompleks. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin E yang membentuk kekebalan tubuh secara alami. Berbagai zat ini, tentunya sangat berguna untuk kucing yang menyusui. 

Terdapat juga kandungan protein pada makanan ini. Protein pada makanan untuk kucing menyusui mudah dicerna dan juga menjaga kesehatan tetap sehat. Terdapat juga kandungan DHA yang bermanfaat bagi perkembangan anak kucing. 

Makanan Royal Canin Mother & Baby Cat juga bisa dilumatkan. Cara ini dapat dicoba untuk membantu anak kucing beralih dari ASI ke makanan padat. Hal ini, tentunya membantu sekali bagi anak kucing untuk tidak selalu tergantung ASI. 

Harga dari makanan kucing yang satu ini cukup terjangkau, yaitu seharga Rp 77.000. Dengan harga ini, makanan sudah dapat dikonsumsi induk dan anaknya.

Baca Juga: Pengganti Susu Untuk Anak Kucing

BACA JUGA:  Inilah Cara Melebatkan Bulu Kucing dengan Mudah

2. Excel Cat Food Mother & Kitten 

Makanan untuk kucing menyusui lainnya adalah Excel Cat Food Mother & Kitten. Produk makanan ini mengakui bahwa ia memiliki nutrisi yang seimbang dan lengkap. Hal ini tentunya diperlukan untuk kucing yang baru melahirkan.

Selain itu, terdapat juga kandungan protein yang tinggi. Protein tersebut berasal dari ayam dan juga daging ikan asli. Pada makanan ini, terdapat juga kandungan taurine, omega 3, mineral, dan omega 6. 

Berbagai zat tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada kucing. Selain itu, dapat juga meningkatkan berat badan serta menjaga kesehatan gigi dan tulang. Maka dari itu, makanan untuk kucing menyusui ini sangat sesuai dengan kebutuhan kucing.

Di sisi lain, makanan ini memiliki tekstur yang renyah. Rasanya juga memiliki rasa ayam dan tuna sehingga mudah untuk disukai kucing. Lebih murah dari makanan kucing sebelumnya, harga makanan ini adalah Rp 13.100.

3. IAMS Mother & Kitten Food 

IAMS Mother & Kitten Food  adalah Makanan Kucing Menyusui

Makanan untuk kucing menyusui selanjutnya adalah IAMS Mother & Kitten Food. Produk ini memiliki nutrisi yang seimbang dan lengkap. Makanan ini cocok untuk kucing yang sedang hamil, anak kucing, serta yang sedang menyusui. 

Produk makanan ini dikembangkan oleh dokter hewan. Bahan-bahannya juga bernutrisi, seperti daging ayam, biji-bijian, daging buah bit, dan minyak ikan. Berbagai bahan ini tentunya sangat bernutrisi dan bergizi.

Terdapat berbagai zat yang terkandung dalam makanan ini. Beberapa diantaranya adalah prebiotik, omega 3 DHA, protein tinggi, mineral, dan antioksidan. Maka dari itu, makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh kucing menyusui.

Makanan ini mengklaim bahwa ia dapat mendukung sistem pencernaan kucing. Selain itu, dapat juga meningkatkan pertahanan tubuh dan membangun otot serta tulang yang kuat. Makanan ini juga baik untuk dikonsumsi setelah masa menyusui selesai. 

Harga dari makanan ini cukup terjangkau, yaitu di sekitar Rp 47 ribu. Dengan harga tersebut, bisa mendapatkan makanan kucing sebanyak 400 gram.

Artikel Lain: Manfaat Memelihara Kucing

4. Palmeo Mother & Baby Cat 

Produk makanan ini memiliki formulasi untuk kucing yang hamil dan menyusui. Selain itu, dapat juga dikonsumsi oleh anak kucing di bawah 16 minggu. Makanan ini terbuat dari ikan tuna asli dan serangga dengan protein. 

BACA JUGA:  Kucing Munchkin

Bahan makanan tersebut sangat berkualitas dan berguna bagi kucing. Terdapat juga kandungan zat lain yang tidak kalah penting. Berbagai kandungan tersebut adalah probiotik, enzim, dan antibakteri bagi kucing. 

Apabila mengkonsumsi makanan ini, maka kucing akan memiliki kekebalan tubuh yang baik. Jika dikonsumsi oleh anak kucing, makanan ini juga mendukung pertumbuhan tubuhnya. Maka dari itu, makanan ini sangat berguna untuk dikonsumsi oleh kucing. 

Makanan ini cukup lezat untuk dikonsumsi oleh kucing. Selain itu, makanan ini juga merupakan makanan hypoallergenic. Hal ini berarti produk ini memiliki kemungkinan kecil untuk menyebabkan alergi pada kucing.

Dengan adanya hypoallergenic maka makanan akan aman untuk dikonsumsi kucing apapun. Harga makanan ini cukup mahal namun memang berkualitas. Produk ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 91 ribu.

5. Kis Kis Kitten 

Kis Kis Kitten adalah Makanan Kucing Menyusui

Makanan untuk kucing menyusui lainnya adalah Kis Kis Kitten. Produk ini diproduksi dari Amerika Serikat. Makanan kucing kering ini seringkali dianggap sebagai produk premium dan memiliki kualitas yang sangat tinggi. 

Produk ini memiliki tingkat protein 34 persen. Selain itu, terdapat juga kandungan lemak sebanyak 22 persen. Maka dari itu, makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh kucing yang sedang menyusui. 

Terdapat juga kandungan kalori yang tinggi. Kalori ini sangat dibutuhkan untuk kucing yang menyusui karena kehilangan banyak berat badan. Maka dari itu, produk Kis Kis Kitten sangat cocok untuk dikonsumsi kucing menyusui. 

Harga makanan ini memang tergolong sangat mahal. Produk ini bisa dibeli dalam rentang ratusan ribu.

Artikel Terkait: Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

6. I’m Organic Kitten Baby & Mom 

Selain makanan kucing yang sudah disebutkan, terdapat juga pilihan makanan yang organik. Salah satu produk organik adalah I’m Organic Kitten Baby & Mom. Produk ini bisa dikonsumsi oleh kucing yang menyusui dan juga anak kucing. 

Makanan ini memiliki beberapa keunggulan. Produk makanannya mudah dicerna sehingga tidak akan kesulitan dimakan kucing. Selain itu, makanan ini juga mengandung prebiotik dan probiotik. Hal ini penting untuk pencernaan dari kucing yang menyusui.

BACA JUGA:  Penambah Nafsu Makan Kucing

Selain itu, makanan untuk kucing menyusui ini juga mengandung berbagai zat. Terdapat zat omega 6, omega 3, dan omega 9. Selain itu, terdapat juga weight control formula. Hal ini mengontrol lemak tubuh yang ada pada kucing. 

Demikianlah berbagai makanan untuk kucing menyusui yang direkomendasikan. Terdapat berbagai tipe makanan kucing yang bisa dikonsumsi. Secara umum, berbagai makanan tersebut memiliki gizi yang baik untuk kucing.

Selain memperhatikan gizi, penting juga untuk memperhatikan harga dari makanan kucing. Terdapat makanan yang memiliki harga mahal dan juga berkualitas. Tetapi, makanan kucing yang terjangkau juga memiliki kualitas yang baik.

Selain makanan kucing kering, kucing menyusui juga bisa diberikan makanan lain yang lebih natural. Hal yang perlu dipastikan adalah bahwa makanan tersebut memiliki gizi yang seimbang. Maka dari itu, jangan sembarangan dalam memilih makanan untuk kucing menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.