Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

52 View

Kini, semakin ditemukan banyak orang yang memang tertarik untuk memelihara kucing di rumah. Namun untuk memelihara kucing, terkadang diperlukan perawatan khusus yang salah satunya memberikan minyak ikan. Lantas sebenarnya, apa manfaat minyak ikan untuk kucing?

Secara sederhana, ada beberapa manfaat yang memang ditawarkan oleh minyak ikan termasuk untuk kucing. Berikut beberapa manfaat penggunaan minyak ikan untuk kucing yang perlu diketahui:

1.  Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat minyak ikan untuk kucing itu untuk Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat yang pertama yang ternyata dimiliki oleh minyak ikan ini ada pada persoalan terkait jantung. Ternyata banyak yang tidak tahu, jika mengonsumsi minyak ikan ini, bisa mengurangi adanya resiko penyakit jantung.

Hal ini bisa dilihat dari bukti bahwa minyak ikan bisa berperan sebagai sebuah antikoagulan. Nantinya antikoagulan itu, membantu untuk mencegah adanya proses penggumpalan darah di dalam jantung yang berbahaya.

2. Meningkatkan Kemampuan di Neuro

Kemudian ada manfaat yang lainnya yang jangan sampai tidak dikenali terutama bagi pecinta para kucing. Salah satu manfaat yang dimiliki oleh minyak ikan ini berkaitan dengan kemampuan yang ada di otak.

Berdasarkan sebuah penelusuran yang mendetail pada tahun 2012, ternyata ada kandungan khusus yang bernama DHA. Kandungan ini bisa membantu untuk meningkatkan adanya kemampuan di otak termasuk untuk kucing yang baru lahir.

Beberapa orang yang memelihara kucing ingin memiliki seekor hewan peliharaan yang memang baik dan pintar. Ditambah dengan berbagai suplemen yang sesuai dengan resep dan tidak berlebihan, kemampuan intelektual bisa meningkat.

Baca Juga: Lacto B untuk Kucing

3. Memperlambat Adanya Penyakit Ginjal

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing itu Memperlambat Adanya Penyakit Ginjal

Ada manfaat minyak ikan untuk kucing yang lainnya yang juga berkaitan dengan kondisi organ dalam. Kali ini, ternyata mengkonsumsi minyak ikan untuk kucing bisa membantu untuk memperlambat adanya penyakit ginjal nantinya.

BACA JUGA:  Kucing British Shorthair yang Lucu dan Menggemaskan

Namun jangan sampai salah, yang dimaksudkan di sini adalah memperlambat kemungkinan kucing terserang penyakit ginjal. Selain itu, ternyata pada saat yang sama, minyak ikan bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

4.  Membantu Penyakit Rematik di Kucing

Kemudian ada manfaat yang lainnya yang masih diabaikan hingga saat ini sehingga tidak mau mencoba. Tak banyak yang paham soal manfaatnya, minyak ikan ini bisa membantu mengatasi adanya penyakit rematik.

Hal ini dikarenakan adanya proses produksi prostaglandin yang ternyata terlalu banyak sehingga meningkatkan adanya resiko untuk rematik. Pada saat yang sama, jika mengonsumsi minyak ikan ini, kucing bisa beraktivitas dengan lebih cepat.

Penyakit rematik ini memang terdengar sederhana namun sebenarnya tidak bisa diabaikan begitu saja pada kucing. Jika bertahan dalam waktu yang lama, bisa membuat kesehatan dari kucing menjadi memburuk dan sulit untuk beraktivitas setiap hari.

5. Mengurangi Gatal atau Alergi

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing itu Mengurangi Gatal atau Alergi

Untuk manfaat minyak ikan untuk kucing yang kelima ini juga masih berkaitan dengan adanya suatu penyakit. Ternyata, jika kucing nantinya bisa mengkonsumsi minyak ikan secara rutin, bisa mengurangi adanya kemungkinan alergi.

Selain itu, kucing seperti halnya makhluk hidup yang lainnya, bisa terhindari dari adanya rasa gatal. Hal ini lantaran ada sebuah kandungan yang khusus yang bisa membantu melepas simulator untuk peradangan.

Artikel Lain: Kucing Susah Tidur

6. Membuat Kucing Semakin Gemuk

Jika para pemelihara kucing ingin hewan kesayangan menjadi lebih gemuk, jawabannya ada pada nutrisi makanan. Jangan hanya berikan makanan yang padat atau kering serta basah seperti biasa, coba varian lainnya.

Melalui bantuan dari kandungan yang dimiliki oleh minyak ikan ini, kucing akan lebih mudah gemuk. Selain itu, minyak ikan ini memang sudah terbukti bisa menggemukkan kucing dalam waktu yang lebih efektif.

Meski begitu, sebaiknya setiap orang yang memelihara kucing tetap memperhatikan gerak-gerik yang dimiliki oleh kucing ini. Apakah nantinya berat badan yang dimiliki itu sudah tepat dan ideal atau justru berlebihan sehingga tidak baik.

BACA JUGA:  Cara Mengobati Luka Pada Kucing

7. Mencegah Penyakit yang Degeneratif

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Itu Mencegah Penyakit yang Degeneratif

Masih berkaitan dengan penyakit hewan, ternyata minyak ikan ini bisa membantu mencegah adanya penyakit yang degeneratif. Bagi yang masih tidak paham, yang dimaksud dengan penyakit ini adalah seperti katarak atau sampai penyakit sendi.

Penyakit yang juga bisa terjadi di hewan seperti kucing ini sayangnya masih banyak diabaikan hingga sekarang. Padahal bisa juga untuk dilawan atau diatasi dengan menggunakan konsumsi dari minyak ikan dengan lebih rutin.

Alasan yang lainnya yang dimiliki dari mengapa minyak ikan begitu bermanfaat, ada pada kandungan di dalamnya. Misalnya saja, ada kandungan yang khusus mengenai Omega 3 sampai EPA dan DHA yang membantu untuk mencegah penyakit degeneratif tersebut.

8. Mengurangi Kemungkinan Penyakit Radang

Selanjutnya, ada sebuah manfaat minyak ikan untuk kucing yang lain dan masih berkaitan dengan penyakit. Selain bisa mencegah adanya penyakit gatal dan alergi, minyak ikan juga memberikan khasiat menarik yang lainnya.

Kali ini, minyak ikan yang memang berkualitas dengan baik bisa mengurangi adanya kemungkinan dari penyakit radang. Pasalnya, minyak ini mengandung sesuatu yang bersifat anti inflamasi, sehingga bisa menghindari adanya peradangan.

Bahkan jika ternyata masih ada yang merasa ragu, ada penelitian khusus agar nantinya penyakit radang dihindari. Namun penyakit radang tersebut sudah terjadi di tubuh kucing, pastikan memberikan obat yang tepat sesuai saran dokter.

Artikel Terkait: Manfaat Memelihara Kucing

9. Menambah Nafsu Makan Kucing

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Itu Menambah Nafsu Makan Kucing

Masih berkaitan dengan manfaat yang sudah dijelaskan berikutnya, minyak ikan bisa membantu menambah nafsu makan. Apalagi tidak memungkiri, jika ada beberapa kucing yang mengalami masalah soal nafsu makan yang malah berkurang.

Minyak ikan sendiri bisa meningkatkan nafsu makan karena adanya bau amis yang menyengat bagi kucing. Pada saat yang sama, kucing dipastikan menjadi lebih tertarik untuk makan dan permasalahan soal kesehatan pun membaik.

Jika nafsu makan yang dimiliki oleh seekor kucing meningkat, begitu pula dengan kesehatan tubuhnya. Namun jangan lupa untuk tetap memberikan asupan yang lainnya yang tak kalah penting bagi tubuh kucing, sehingga bisa sehat dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:  Makanan untuk Kucing Menyusui

10. Mengurangi Stress Level Kucing

Terakhir, ada manfaat yang lainnya yang ditawarkan oleh minyak ikan yang jangan sampai diabaikan nantinya. Manfaat yang dimaksudkan ini berkaitan erat dengan mengurangi rasa stres yang tengah dialami oleh kucing.

Untuk persoalan yang berkaitan dengan stres ini memang bisa dipicu oleh banyak hal di kucing. Tak hanya soal kelelahan di dalam rumah atau justru merasa bosan dengan aktivitas harian yang selalu sama.

Tidak hanya manusia, ternyata beberapa hewan seperti kucing juga bisa mengalami permasalah mental seperti rasa stres. Jika menemukan kucing yang sedang dipelihara tengah mengalami rasa stres,atasi saja dengan minyak ikan ini.

Demikian beberapa manfaat minyak ikan untuk kucing yang bisa dipahami oleh orang yang memelihara hewan menggemaskan ini. Ada manfaat yang mencegah beberapa penyakit berbahaya dan ada yang meningkatkan nafsu makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.