Cara Mengobati Kucing Sakit Tanpa Ke Dokter

Cara mengobati Kucing Sakit Tanpa Ke Dokter – Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara. Maka dari itu tidak heran jika perawatan untuk kucing sendiri sering menjadi perhatian khusus si pemiliknya.

Terlebih apabila kucing mengalami sakit, maka si pemiliknya cenderung over terhadap hewan kesayangannya dan langsung membawanya ke dokter.

Namun alangkah lebih baiknya apabila kucing yang teridentifikasi sakit tidak langsung dibawa ke dokter, melainkan ditangani sendiri. Adapun cara mengobati kucing sakit tanpa ke dokter yang bisa dilakukan oleh sendiri antara lain sebagai berikut :

Cara Mengobati Kucing Sakit Tanpa Ke Dokter

1. Berikan Air Kelapa Segar

Cara Mengobati Kucing Sakit: Berikan Air Kelapa Segar
medium.com

Sebagaimana yang diketahui, air kelapa segar sendiri banyak sekali manfaatnya. Bukan hanya untuk manusia saja, ternyata air kelapa segar pun banyak manfaatnya bagi hewan terlebih untuk kucing yang sedang mengalami sakit tertentu.

Seperti halnya kucing yang mengalami muntah-muntah, badan kucing yang panas atau demam, sering menjulurkan lidah, keracunan, dan masih banyak lagi penyakit kucing yang bisa disembuhkan oleh air kelapa segar.

Berbagai macam kandungan ion di dalam air kelapa segar sendiri dipercaya mampu mengatasi gangguan-gangguan tersebut. Selain itu kandungan ion di dalam kelapa pun mampu memenuhi kebutuhan cairan dan sangat bagus sekali untuk tubuh kucing.

Maka dari itu, air kelapa segar sendiri sangat bagus diberikan pada kucing bukan hanya pada saat kucing mengalami sakit saja.

2. Berikan Minyak VCO

Cara Mengobati Kucing Jamuran: Berikan Minyak VCO
shopee.com

Selain air kelapa segar, ternyata minyak kelapa muda atau yang dikenal dengan minyak VCO sendiri sangat bagus untuk kucing yang sakit.

Bagi kucing peliharaan yang mengalami luka lecet atau memar, serta terkena serangan jamur, maka jangan langsung dibawa ke dokter. Karena minyak VCO sendiri mampu mengatasi masalah tersebut.

Artikel Terkait: Waspada Jamur Pada Kucing! Ini Informasinya

Minyak VCO sendiri kaya akan vitamin E serta berbagai macam jenis kandungan asam yang sangat bagus sekali untuk kesehatan kucing.

Selain mampu mengobati masalah di atas, minyak VCO sendiri bisa berperan sebagai antibiotik. Yang mana antibiotik sendiri mampu menangkan bakteri jahat yang terdapat di dalam tubuh kucing. Jadi tidak ada salahnya minyak VCO sendiri diberikan secara rutin pada kucing.

3. Berikan Telur Kuning Ayam yang Masih Mentah

Cara Mengobati Kucing Kurus: Berikan Telur Kuning Ayam yang Masih Mentah
youtube.com

Bagi kucing yang mengalami lemas, tidak nafsu makan, tubuh terlalu kurus, dan banyak tidur, maka jangan langsung untuk membawa ke dokter.

Karena masalah tersebut bisa diatasi terlebih dahulu dengan menggunakan kuning telur ayam yang masih mentah. Kandungan lemak serta protein yang tinggi di dalam kuning telur ayam mentah sendiri selain mampu mengatasi masalah tersebut juga sangat bagus untuk kucing.

Untuk pemberian kuning telur ayam mentah sendiri bisa dicampurkan pada pakan kucing atau langsung memberikannya dengan pipet tetes.

Meskipun makanan ini sedikit tidak disukai oleh kucing, namun bagi yang ingin mengatasi masalah-masalah di atas serta pertumbuhan kucing baik maka berilah makanan tersebut secara rutin. Sehingga kucing pun bisa tumbuh dan senantiasa dalam keadaan sehat.

4. Minumkan Air Putih Secukupnya

Cara Mengobati Kucing Muntah: Minumkan Air Putih Secukupnya
pet-happy.com

Saat kucing peliharaan mengalami lemas dan muntah-muntah atau diare, hal yang bisa dilakukan pertama kali adalah minumkan air putih secukupnya.

Hal tersebut tentunya merupakan cara yang sangat sederhana dan murah sekali ketimbang harus membawanya ke dokter. Pemberian air putih pada kucing yang mengalami sakit tersebut mampu menyembuhkan tanpa harus diberikan obat atau di bawa ke dokter.

Hal tersebut karena air putih sendiri mampu mencegah bakteri secara alami di dalam tubuh kucing yang sedang mengalami masalah tersebut. Terlebih air putih sendiri sangat bagus untuk tubuh kucing.

Maka dari itu, jika kucing mengalami sakit lemas atau diare, berikan air putih secukupnya. Selain itu, minumkan pula air putih secukupnya agar kucing senantiasa sehat dan kondisi tubuhnya senantiasa fit.

Baca Juga: Cara Mengobati Kucing Sakit Lemas Beserta Penyebabnya

5. Berikan Multivitamin

Cara Mengobati Kucing Mencret: Anggora Berikan Multivitamin
drruthroberts.com

Saat kucing mengalami sakit, pemberian multivitamin cenderung lebih efektif daripada membawanya ke dokter. Multivitamin sendiri tentunya mampu melawan virus serta bakteri yang menyerang kucing dan menyebabkan kucing sakit.

Maka dari itu, sebelum membawa lebih jauh ke dokter, tidak ada salahnya untuk memberikan multivitamin sebagai penanganan awal. Pemberian multivitamin secara rutin pun mampu membuat sistem imun kucing menjadi kuat. Maka tidak ada salahnya jika multivitamin diberikan bukan pada saat kucing sakit saja.

6. Minumkan Madu Murni

Cara Mengobati Kucing Tanpa Ke Dokter: Minumkan Madu Murni
medicalnewstoday.com

Bagi kucing yang terserang demam dan flu, tidak perlu repot-repot untuk membawanya ke dokter. Karena memberikan madu murni mampu mengatasi penyakit tersebut.

Berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam madu murni sendiri dipercaya mampu mengobati penyakit flu dan demam yang menyerang kucing.

Berilah kucing madu murni yang sudah dicampur dengan air gula atau perasa tambahan agar kucing mau meminumnya. Dengan memberikan campuran madu murni dengan air gula, maka kucing pun akan segera sembuh.

7. Minumkan Susu Khusus Untuk Kucing

Cara Mengobati Kucing Demam: Minumkan Susu Khusus Untuk Kucing
germantownvet.com

Kucing yang mengalami lemas dan berbagai macam kesehatan lainnya tidak ada salahnya untuk meminumkan susu khusus untuk kucing.

Kandungan nutrisi penting yang khusus untuk kucing serta kandungan taurine sendiri mampu mengatasi penyakit tersebut.

Selain itu pemberian susu khusus untuk kucing sendiri mampu membuat kucing lebih sehat apabila diberikan secara rutin. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mempunyai kucing yang sehat, meminumkan susu khusus untuk kucing sangat disarankan sekali.

8. Berikan Makanan Kering

Cara Mengobati Kucing Cacingan: Berikan Makanan Kering
youtube.com

Cara mengobati kucing sakit tanpa ke dokter yang selanjutnya adalah memberikan makanan kering. Kandungan nutrisi di dalam makanan kering khusus untuk kucing sendiri menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi kucing yang sakit.

Campurkan makanan kering dengan sedikit air hangat lalu berikan pada kucing sedikit demi sedikit. Dengan begitu, maka kucing pun lambat laun akan pulih seperti sedia kala.

9. Berikan Bubur Beras Merah

Cara Mengobati Kucing Flu: Berikan Bubur Beras Merah
thedailymeal.com

Bagi yang mempunyai kucing peliharaan yang sakit dan menginginkan sehat seperti sedia kala maka tidak ada salahnya untuk memberikan bubur beras merah. Pemberian bubur beras merah sendiri bisa langsung membeli yang instan di supermarket atau dengan cara membuatnya sendiri.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam beras merah selain bagus untuk pertumbuhan kucing, juga sangat bagus untuk alternatif apabila kucing mengalami sakit. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika bubur beras merah diberikan secara rutin pada kucing.

10. Menghangatkan Tempat Tidur Kucing

Cara Mengobati Kucing Anggora Demam: Menghangatkan Tempat Tidur Kucing
elements.envato.com

Dan cara mengobati kucing sakit tanpa ke dokter yang terakhir adalah menghangatkan tempat tidur kucing. Tidak sedikit kucing yang sakit terkena oleh paparan bakteri atau virus dari tempat tidur yang lembab. Maka dari itu menghangatkan tempat tidur menjadi salah satu cara untuk menyembuhkan kucing yang sakit.

Menghangatkan tempat tidur kucing sendiri bisa dilakukan dengan cara menambah beberapa handuk kering di tempat tidur kucing. Hal tersebut agar kucing bisa merasa lebih hangat dari sebelumnya. Serta penambahan lampu lima belas watt bisa juga dilakukan untuk menambah tempat tidur kucing lebih hangat lagi.

Itulah cara mengobati kucing sakit tanpa ke dokter yang bisa dilakukan secara sederhana dan mudah oleh sendiri. Untuk mengobati kucing yang sakit tentunya tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak dan tidak harus senantiasa dibawa ke dokter. Dengan melakukan cara pengobatan di atas, maka kucing yang sakit pun akan sembuh seperti sedia kala.

Maxcat: Vitamin Kucing Untuk Menggemukan dan Kesehatan

Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik

Kucing Anda susah gemuk atau sering mengalami kerontokan? Bisa jadi hal tersebut tanda-tanda kalau mereka kekurangan nutrisi. Atasi segera dengan memberi vitamin kucing secara rutin. Salah satu produk terbaik yaitu Maxcat. Produk ini memiliki kandungan nutrisi lengkap untuk kebutuhan mereka.

Asupan nutrisi dari makanan saja tidak cukup. Untuk mengoptimalkannya, beri mereka vitamin secara rutin. Pastikan mereka mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup dan seimbang.

Ciri-Ciri Kucing Kurang Vitamin

Seperti yang sedikit kami singgung di atas, makanan saja tidak cukup untuk memenuhi nutrisi mereka. Terkadang, meskipun sudah diberi makanan yang cukup, mereka masih kekurangan vitamin. Adapun ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

1. Mudah Sakit

Kurangnya asupan nutrisi pada hewan lucu ini akan menyebabkan mereka mudah sakit. Nutrisi yang cukup akan membantu menjaga daya tahan tubuh dan kesehatannya. Jika hewan peliharaan Anda sering sakit, sebaiknya segera memberi mereka vitamin kucing. Berikan secara rutin setiap hari.

2. Bulu Kucing Mudah Rontok

Ada banyak penyebab rontoknya pada bulu hewan peliharaan Anda. Salah satunya berkaitan dengan kekurangan asupan gizi, seperti vitamin. Kekurangan asupan tersebut akan menyebabkan pertumbuhan bulunya tidak sempurna. Bahkan, terkadang menyebabkan kerontokan yang parah.

3. Badan yang Kurus

Sudah memberi mereka makanan yang cukup tapi masih tetap kurus? Bisa jadi mereka memerlukan asupan vitamin kucing. Maxcat adalah salah satu produk terbaik yang bisa dijadikan solusi. Karena, kandungannya mampu menggemukkan hewan peliharaan dan menjaga kesehatannya.

Solusi Mengatasi Kucing yang Kurang Vitamin

Rajin memberi makanan berkualitas saja tidak cukup. Pastikan Anda memberi Maxcat secara rutin. Kandungan nutrisinya sangat lengkap dan juga seimbang. Cocok untuk mengatasi hewan kesayangan yang sedang mengalami kondisi kurang gizi atau nutrisi.

Gunakan Maxcat untuk melengkapi makanan mereka. Karena selain makanan yang bergizi, multivitamin ini bagus untuk mereka.

Kenapa Harus Memilih Maxcat?

Ada banyak suplemen atau multivitamin kucing di pasaran. Namun hanya Maxcat yang menawarkan banyak sekali manfaat. Adapun manfaatnya untuk hewan lucu peliharaan Anda tersebut yaitu:

1. Meningkatkan Nafsu Makan Kucing

Maxcat adalah solusi untuk menggemukkan hewan peliharaan Anda. Cocok untuk Anda yang bingung bagaimana menggemukkan mereka meski sudah memilih makanan terbaik. Selain membuat nafsu makannya meningkat, kandungannya juga akan mempercepat mereka jadi gemuk dan sehat.

2. Lebih Aktif dan Sehat

Anda tentu ingin hewan lucu kesayangan Anda bermain aktif dan sehat selalu bukan? Nah, produk ini adalah solusi untuk mewujudkannya. Kandungan nutrisinya akan menjaga kesehatannya dan membuatnya menjadi lebih aktif.

3. Kesehatan dan Kilau Bulu Terjaga

Memberi asupan nutrisi yang cukup adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan bulu mereka. Terutama untuk peliharaan Anda yang sering mengalami kerontokan. Cocok sekali untuk yang memelihara jenis kucing ras berbulu lebat.

4. Mempercepat Pertumbuhan Tulang dan Bulu

Maxcat cocok juga diberikan kepada kitten atau anak kucing. Anda bisa memberinya ketika kitten sudah berusia 3 bulan. Manfaatnya bagus untuk pertumbuhan bulu dan juga tulang mereka. Dengan begitu, pertumbuhan hewan kesayangan Anda pun akan jauh lebih optimal.

5. Menjaga dan Memberikan Kesehatan Sempurna

Biaya pengobatan kucing tidaklah sedikit. Maka dari itu, jagalah kesehatannya dengan rutin memberi Maxcat. Kandungan nutrisinya akan menjaga daya tahan tubuh mereka. Selain itu, hewan kesayangan Anda pun akan tumbuh sehat sempurna.

Kandungan Maxcat dan Manfaatnya

Produk multivitamin ini memiliki semua kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan hewan kesayangan Anda. Berikut kandungan-kandungan yang ada pada produk tersebut, lengkap dengan manfaatnya:

1. Kandungan Mineral

Mineral memiliki peran penting untuk hewan peliharaan kesayangan Anda tersebut. Kandungan ini membantu dalam pembentukan enzim, sirkulasi oksigen, dan menjaga keseimbangan pH-nya.

Beberapa jenis mineral yang dibutuhkannya seperti kalium, fosfor, magnesium, mangan dan zat besi.

2. Kandungan Protein

Perlu Anda ketahui, hewan menggemaskan ini ternyata membutuhkan asupan protein yang besar, loh. Bahkan, kebutuhan mereka jauh lebih besar dibandingkan manusia. Jika makanan biasa tidak mencukupi kebutuhannya, lengkapi dengan Maxcat.

Kandungan protein pada multivitamin ini dapat menambah kebutuhan protein sehari-harinya. Anda bisa memberinya setiap hari.

3. Vitamin

Maxcat dilengkapi dengan berbagai jenis vitamin kucing yang sangat dibutuhkan. Manfaat kandungan ini sangat besar. Selain berperan untuk pertumbuhan mereka, juga bermanfaat untuk metabolismenya.

Beberapa jenis vitamin yang dibutuhkan di antaranya seperti vitamin C, B, A, D, E, dan K. Semua kandungan tersebut lengkap dalam produk multivitamin ini.

4. Karbohidrat

Karbohidrat saat ini sudah sering kita temukan pada pakan dan multivamin kucing. Begitu juga pada Maxcat. Peranannya cukup penting. Umumnya kandungan ini digunakan untuk pakan tambahan mereka.

Jenis Kucing yang Cocok Diberi Maxcat

Anda tidak perlu lagi mencari-cari produk multivitamin yang cocok untuk jenis kucing di rumah. Karena, Maxcat bisa digunakan untuk jenis apapun. Baik itu jenis kucing lokal, maupun jenis kucing ras apapun cocok mengonsumsinya.

Bahkan, sangat dianjurkan sekali untuk jenis kucing berbulu lebat atau panjang. Karena, kandungannya bisa menjaga kesehatan dan keindahan bulunya. Selain itu, hewan peliharaan Anda akan lebih gemuk dan sehat.

Cara Penggunaan dan Aturan Pakai

Anda bisa memberi mereka multivitamin dari Maxcat setiap hari. Namun dengan aturan yang sudah dianjurkan, ya. Adapun aturan pakainya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk kitten (anak kucing) yang masih berusia 3 bulan, sebanyak ½ hingga 1 kapsul per hari.
  2. Untuk kucing dewasa, 1 hingga 2 kapsul per hari.

Untuk penggunaannya pun sangat mudah. Ada 4 cara yang bisa Anda siasati agar kucing kesayangan Anda mau memakannya. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan kapsul kemudian ambil serbuknya. Lalu, silahkan campurkan pada makanan kering.
  2. Campurkan serbuk kapsul pada daging sapi mentah atau daging ayam yang sudah direbus.
  3. Campurkan langsung serbuk kapsulnya pada makanan kaleng atau jenis makanan basah.

Bagaimana, mudah bukan? Anda bisa memberinya setiap hari. Silahkan pilih salah satu metode cara pemberiannya di atas.

Harga dan Cara Membeli

Anda akan mendapatkan 70 kapsul dalam satu botol Maxcat hanya seharga Rp150.000. Sangat cocok untuk kebutuhan satu bulan asupan nutrisi satu kucing kesayangan Anda. Harganya tergolong kompetitif dan relatif terjangkau.

Untuk membelinya sangat mudah. Anda bisa langsung memesannya di tempat kami. Dapatkan juga penawaran menarik yang selalu kami adakan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan multivitamin dengan kandungan nutrisi lengkap yang cocok di kantong.

Kesimpulan

Memberi makan kucing kesayangan Anda tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Itulah kenapa, Anda harus memberi mereka kapsul multivitamin khusus. Tujuannya untuk mengoptimalkan perkembangan, membuatnya gemuk, dan menjaga kesehatannya. Cukup satu atau dua kapsul saja sehari untuk tambahan nutrisi harian mereka.

Itulah penjelasan lengkap seputar vitamin kucing Maxcat. Penuhi kebutuhan nutrisi hewan kesayangan Anda agar kesehatannya tetap terjaga. Kami menyediakannya untuk Anda. Dapatkan penawaran menarik dan produk original hanya di sini.

Cara mengobati Kucing Sakit Tanpa Ke Dokter

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.